Bakar Rumput, Rumah Kosong Ini Ikut Hangus

SUMEDANGONLINE, JATINANGOR – Akibat membakar rumput sebuah rumah kosong di RW 11 komplek Perumahan Puri Cendikia II Desa Cileles Kecamatan Jatinangor sekira pukul 22.00, Ahad (22/7/2018), ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, kerugian ditaksir mencampai Rp 25.000.000.

Informasi diperoleh dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten. Api berhasil dipadamkan berkat kesigapan warga di sekitar lokasi kejadian dibantu dengan Satgas BPBD Jercy, Babinsa dan Babinkamtibmas beserta Damkar wilayah Tanjungsari.

Baca Juga  Rumah Kontrakan Popon Ludes Terbakar

Hampir di waktu yang sama rumah Mak Edah, 70, warga Ddusun Sampurendeng RT 24 RW 07 Desa Legok Kidul, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang juga ludes dilalap si Jago Merah sekira pukul 22.30, Ahad (22/7/2018).

Informasi diperoleh dari Dandim 0610 Letkol Arm I Made Mertha Yasa melalui Danramil 1007/CNG Koramil Perwakilan Paseh Pelda Aep Saepudin, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggalkan pemiliknya lebih kurang 3 bulan lamanya.

Baca Juga  Amankan Natal dan Tahun Baru, 650 Personel Polres Diterjunkan

“Karena pemilik rumah sekarang tinggal bersama Satu anaknya. Karena anaknya Aya dan Ence saat ini dalam keadaan sakit, jadi ibu Edah sedang tinggal disana,” ucap Pelda Aep Saepudin saat dikonfirmasi.

Baca Juga  Ditinggal ke sawah, rumah Warya ludes terbakar

Disebutkan Pelda Aep api dapat diketahui oleh tetangga Edah saat asap tiba-tiba muncul dari atap rumah. Dugaan sementara api kebakaran akibat aruspendek listrik. Api dapat dipadamkan sekira pukul 00.00 Senin (23/7/2018), kerugian akibat musibah ditaksir lebih kurang Rp 50 juta. ***PUSDALOPS/PENDIM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK