PENDIDIKAN, Pilihan Redaksi

Berikan Motivasi, SMPN 1 Cimalaka Gelar Capacity Building

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

SUMEDANGONLINE, Sumsel – Sejumlah pendidik dan tenaga kependidikan di SMPN 1 Cimalaka menggelar acara Capacity Building di Desa Wisata Citengah Kecamatan Sumedang Selatan, Sabtu (21/7/2018).

Kegiatan itu menurut Kepala SMPN 1 Cimalaka, Enung Titin Agustikawati dengan tujuan untuk memberikan dorongan dan motivasi bagi para pendidik dan tenaga kependidikan menghadapi tahun ajaran anyar.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Dengan tujuan setiap Manusia memerlukan dorongan atau motivasi demikian juga dengan tenaga pendidik dan kependidikan. Kami juga mengundang narasumber sebagai motivator kondang dengan tujuan untuk memberikan motivasi atau pencerahan batere yang sudah low. Sehingga kami lebih siap lagi dalam menghadapi kenyataan kehidupan sehari-hari sesuai dengan pendidik dan tenaga kependidikan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia,” kata Enung saat dikonfirmasi Sumedangonline, Sabtu (21/7/2018).

Baca Juga  SMPN 1 Cimalaka Miliki Pengawas Baru, Ini yang Tengah Dilakukannya

Disinggung berkait dengan dipilihnya lokasi kegiatan masih di wilayah Sumedang. Dia mengatakan hal itu, sebagai upaya untuk memperkenalkan wisata di Sumedang, sebelum keluar Sumedang.

Baca Juga  SMK Kehutan Serang SMK RIMBA Bahari

“Sebelum keluar Sumedang, kita harus mengenal dulu tempat tempat wisata di Sumedang sambil memperkenalkan, inilah Sumedang, ini kita di Cibingbin. Tempat yang indah sejuk dan elok sehingga kegiatan ini membikin kita lebih nyaman,” ujarnya promosi.

Menanggapi kegiatan yang dilakukan SMPN 1 Cimalaka ini menurut pengawas SMPN 1 Cimalaka, Usep Diki mengatakan mengapresiasi kegiatan tersebut. Dikatakan dia, sekolah telah meberikan manfaat dan bisa membangun serta memberikan motivasi kepada guru-guru dalam menghadapi tahun pelajaran 2018/ 2019 sehingga lebih meningkatkan mengabdi terhadap pelayanan mutu pendidikan di SMPN Cimalaka. “Juga dapat memotivasi kepada sekolah lainnnya minimal kegiatan yang sama,” pungkasnya. *”* IWAN

Tinggalkan Balasan