Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Minggu, 22 Juli 2018 - 00:35 WIB

Berikan Motivasi, SMPN 1 Cimalaka Gelar Capacity Building



SUMEDANGONLINE, Sumsel – Sejumlah pendidik dan tenaga kependidikan di SMPN 1 Cimalaka menggelar acara Capacity Building di Desa Wisata Citengah Kecamatan Sumedang Selatan, Sabtu (21/7/2018).

Kegiatan itu menurut Kepala SMPN 1 Cimalaka, Enung Titin Agustikawati dengan tujuan untuk memberikan dorongan dan motivasi bagi para pendidik dan tenaga kependidikan menghadapi tahun ajaran anyar.

“Dengan tujuan setiap Manusia memerlukan dorongan atau motivasi demikian juga dengan tenaga pendidik dan kependidikan. Kami juga mengundang narasumber sebagai motivator kondang dengan tujuan untuk memberikan motivasi atau pencerahan batere yang sudah low. Sehingga kami lebih siap lagi dalam menghadapi kenyataan kehidupan sehari-hari sesuai dengan pendidik dan tenaga kependidikan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia,” kata Enung saat dikonfirmasi Sumedangonline, Sabtu (21/7/2018).

Baca Juga  Terus Bebenah, SMP Negeri 1 Cimalaka Jadikan Sekolah Rumah Kedua

Disinggung berkait dengan dipilihnya lokasi kegiatan masih di wilayah Sumedang. Dia mengatakan hal itu, sebagai upaya untuk memperkenalkan wisata di Sumedang, sebelum keluar Sumedang.

“Sebelum keluar Sumedang, kita harus mengenal dulu tempat tempat wisata di Sumedang sambil memperkenalkan, inilah Sumedang, ini kita di Cibingbin. Tempat yang indah sejuk dan elok sehingga kegiatan ini membikin kita lebih nyaman,” ujarnya promosi.

Baca Juga  Jeda Semester, Siswa Kelas 7 SMPN 1 Cimalaka Diajak Keliling Kota Bandung

Menanggapi kegiatan yang dilakukan SMPN 1 Cimalaka ini menurut pengawas SMPN 1 Cimalaka, Usep Diki mengatakan mengapresiasi kegiatan tersebut. Dikatakan dia, sekolah telah meberikan manfaat dan bisa membangun serta memberikan motivasi kepada guru-guru dalam menghadapi tahun pelajaran 2018/ 2019 sehingga lebih meningkatkan mengabdi terhadap pelayanan mutu pendidikan di SMPN Cimalaka. “Juga dapat memotivasi kepada sekolah lainnnya minimal kegiatan yang sama,” pungkasnya. *”* IWAN

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Jalin Kebersamaan di Internal Partai, PKS Sumedang Gelar Family Gathering

KESEHATAN

Ini Tiga Penyakit Dikeluhkan Pasien Pasca Lebaran
ndonesia kembali mengoleksi satu medali dari ajang Olimpiade Tokyo 2020. Kali ini dari Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan yang berhasil meraih medali Perak. Ahad, 25 Juli 2021.

OLAHRAGA

Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan Sumbang Perak di Olimpiade Tokyo 2020

Pilihan Redaksi

Renovasi Ambruknya Atap Gedung Geo Theater Menunggu Hasil Kajian Konsultan

Pilihan Redaksi

Pemilu 2019, Angka Partisipasi Pemilih di Sumedang Tembus 82,98 Persen

Pilihan Redaksi

IPNAS Salurkan Bantuan untuk Ahli Waris Korban Meninggal

Pilihan Redaksi

P3D Sumedang, Bidik 10 Ribu Kendaraan Tak Melakukan Daftar Ulang

Pilihan Redaksi

Simpatisan Doamu Esa Bersiap Menuju Lapang Desa Gudang