Home / Pilihan Redaksi / Politik

Rabu, 18 Juli 2018 - 01:06 WIB

Partai Garuda, Hanura dan PKPI Absen Daftar Bacaleg di KPU Sumedang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang resmi menutup pendaftaran bakal calon legeslatif tepat pada pukul 23.59 Selasa (17/7/2018). Ditutupnya pendaftaran Bacaleg dihadiri oleh Panwaslu Kabupaten Sumedang serta dari aparat kepolisian dan TNI di Aula KPU Sumedang.

PARTAI GARUDA, HANURA DAN PKPI ABSEN DAFTAR BACALEG DI KPU SUMEDANG: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang resmi menutup pendaftaran bakal calon legeslatif tepat pada pukul 23.59 Selasa (17/7/2018). Ditutupnya pendaftaran Bacaleg dihadiri oleh Panwaslu Kabupaten Sumedang serta dari aparat kepolisian dan TNI di Aula KPU Sumedang.


SUMEDANGONLINE, KPU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang resmi menutup pendaftaran bakal calon legeslatif tepat pada pukul 23.59 Selasa (17/7/2018). Ditutupnya pendaftaran Bacaleg dihadiri oleh Panwaslu Kabupaten Sumedang serta dari aparat kepolisian dan TNI di Aula KPU Sumedang.

Dikatakan Ketua KPU Sumedang Hersa Santosa, dari 16 Partai Politik yang ada di Kabupaten Sumedang hanya Partai Garuda, Hanura dan PKPI yang tak menyerahkan pendaftaran bakal caleg DPRD Sumedang.

“Hari ini ada 13 partai politik, kemarin memang ada yang datang tetapi tidak lengkap, kemudian dilengkapi hari ini. Alhamdulillah di hari terakhir ini, kita telah menerima 13 partai politik untuk calon anggota DPRD Kabupaten Sumedang,” ujar Hersa Santosa pada wartawan usai penutupan pendaftaran di KPU Sumedang.

Baca Juga  Bupati: Ajak Warga Cegah Virus Korona Masuk Sumedang

“Ada tiga partai politik yang tidak mendaftar ke KPU yang di antaranya Partai Garuda, Partai Hanura dan PKPI,” sambungnya.

Meskipun sebut Hersa, pada pendaftaran dari pagi hingga malam hari ini ada yang full enam daerah pemilihan yang ada di Kabupaten Sumedang. Ada yang full 50 bakal calon dari Dapil 1 sampai dengan 6 tapi ada juga yang tidak full 50 bakal calon. Selanjutnya kata Hersa, pihak KPU akan melakukan verifikasi terhadap bakal calon yang sudah diserahkan masing masing partai politik.

Baca Juga  Deklarasi Damai, Jaga Agar Tidak Ada Hoax

“Nanti akan kita verifikasi perlengkapan syarat-syaratnya. Khusus untuk syara calon jika ada kekurangan nanti akan kita sampaikan kepada Partai Politiknya melalui LO nya, tentu saja dengan keterangan-keterangan harus diperbaiki,” kata Hersa. *** IWAN

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Operasi Lilin Lodaya, Polres Sumedang terjunkan 584 Personil
Melly Mellyna Mojang Pinilih Sumedang 2021 yang sedang bertarung di ajang Mojang Jajaka (Moka) Jabar 2021unggul dalam survei terbaru. Sebelumnya Melly berhasil unggul dalam Survei Hotpick Sashjabar.

Pilihan Redaksi

Mojang-Jajaka Jabar, Mojang Pinilih Sumedang Melly Mellyna: Kembali Unggul dalam Survei

Pilihan Redaksi

Innalillahi, Ade Wafat Usai Meliput Tari Umbul

Pilihan Redaksi

Sambut Baden Powell Day, 650 Pohon Ditanam di Gunung Geulis
Pasar Inpres Sumedang Jelang Idul Fitri 1441 H.

BISNIS

Jelang Lebaran Daging Sapi di Pasar Sumedang Naik Rp10 Ribu
Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Panen Raya Padi di Desa Guwa Lor, Kabupaten Cirebon, Sabtu 10 Oktober 2020.

Pilihan Redaksi

Wagub Jabar Ikut Panen Raya Padi di Kabupaten Cirebon

Pilihan Redaksi

Kemungkinan Besar Pelantikan Bupati Sumedang Tetap 20 September 2018. Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

[PILKADES SERENTAK] Tawarkan Ide Kreatif Bangun Cipacing, Gungun Rangkul Tim IT