Rokok Sesajen Bakar Pabrik Penggergajian Kayu di Wado Sumedang, Kerugian Ratusan Juta

SUMEDANGONLINE, WADO – Sebuah pabrik penggergajian kayu di Kampung Cikiray (Cikihiang) RT 05/03 Desa Cisurat Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, ludes dilalap si jago merah sekira pukul 02.30 WIB, Jumat (26/7/2018). Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 200 juta.

Turut terbakar satu mesin gergaji lengkap hangus terbakara. Selain itu, satu motor Yamaha RX King, dua buah mesin sinso, dua televisi, kayu sekitar kurang lebih 30 kubik, rumah tunggu.

Baca Juga  Ini Besaran UMK Tahun 2021 Kabupaten/Kota di Jawa Barat, Sumedang Rp3.241.929,67

Informasi diperoleh Sumedang Online, saksi kejadian Adim menyebutkan dugaan sementara api berasal dari percikan rokok untuk sesajen yang disimpan dekat mesin penggergajian yang dilakukan rekan kerjanya Memen. Rokok yang tersimpan dekat mesin itu kemudian jatuh tertium angin, dan percikan baranya mengenai bubuk gergaji hingga terbakar kemudian merembet.

Baca Juga  Duh, Tugas Berat, Jaminan Keselamatan Petugas Damkar Sumedang Belum Ada

“Api diduga berasal dari percikan roko yang ditaruh didekat mesin. Pemilik pabrik memang menyuruh Bapa Memen untuk rutin melaksanakan ritual tiap malam Jumat untuk menyuguh (memberikan sesajen),” kata Adim.

Api sudah terlihat pada pukul 07.00 WIB.

Dikatakan dia, pada saat kejadian di pabrik tidak ada orang yang menunggu, hanya setelah terdengar bunyi ledakan dan terlihat api menyala besar baru warga mencoba memadamkan api. Api padam sekira pukul 07.00 WIB setelah dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran dari Unit Sumedang dan Conggeang.*** FITRI

Baca Juga  Impian Abah Nana Tinggal di Rumah Layak Diwujudkan TNI

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK