Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Minggu, 26 Agustus 2018 - 10:55 WIB

Kwaran Pramuka Sumedang Selatan Gelar Latgab



SUMEDANG ONLINE – Sebanyak 25 Sekolah Dasar (SD) dan tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) anggota Pramuka di Kecamatan Sumedang Selatan menggelar latihan gabungan (Latgab) Pramuka. Kegiatan tersebut dipusatkan di SMP Negeri 1 Sumedang, Ahad (26/8/2018).

Menurut Arif Budiman, selaku ketua pelaksana latgab pramuka menyebutkan kegiatan dilaksanakan setiap dua minggu sekali. “Sedangkan di minggu kedua diakhiri dengan perkemahan Sabtu Minggu dilaksanakan pada 8 September 2018, sekaligus pelantikan anggota penggalang anggota pramuka kecamatan Sumedang Selatan,” ujar Arif.

Baca Juga  LKP 2018 STKIP Sumedang, Scout Spensa Rebut 27 Medali

Lanjutnya Latgab itu pun merupakan rangkaian ulang tahun pramuka ke 57 dan masa tamu sd, smp di kelas yang baru. “Untuk meningkatkan kreatifitas peserta didik dalam teknik kepramukaan dan bidang ke pramukaan sehingga kepramukaan Sumedang Selatan bisa lebih aktif dan terjalin kerjasama antara gugus depan dengan gugus depan lainnya,” tutupnya.(Iwan)

Baca Juga  Belajar Tatap Muka Segera Dimulai, SMPN 1 Sumedang Siapkan Tiga Aspek Penting
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

JATINANGOR

Peserta Longmarch ABI III di Jamu Kapolda Jabar Makan Siang

Pilihan Redaksi

Urai Kemacetan, Polres Sumedang Berlakukan CB Oneway

Pilihan Redaksi

Antisipasi Covid 19, Pemkab Sumedang Gelontorkan Rp20 Miliar

Nasional

Mahasiswa Sebut Pemerintahan Jokowi Sengsarakan Rakyat
Deden Yayan Rusyanto selaku Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang saat memberikan keterangan pers pada SUMEDANGONLINE. Kamis, 16 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Berbekal Pengalaman, Deden Siap Nyalon Jadi Ketua DPD Golkar Sumedang

Pilihan Redaksi

Sosialisasi dengan Isyarat
Mencegah adanya keterlibatan prajurit berindikasi penyalahgunaan narkoba. Danyonif Raider 301/PKS Mayor Inf Wahyu Alfiyan S.Ip , M.Ipol bersama BNN Kab.Sumedang menggelar Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap puluhan prajurit. Sabtu, 5 September 2020.

KESEHATAN

BNN Sumedang Periksa Urine Puluhan Prajurit Raider 301/PKS

Pilihan Redaksi

Ini Alasan Konkerkab PGRI Sumedang di Pangandaran