Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 2 Agu 2018 14:34 WIB ·

Ruangan Digabung, Plafon Ruang Kelas SDN Babakan Rancakalong Mau Roboh

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Salahsatu ruangan kelas di SDN Babakan Rancakalong terlihat plafonnya mau roboh.

SALAHSATU RUANGAN KELAS DI SDN BABAKAN RANCAKALONG TERLIHAT PLAFONNYA MAU ROBOH.: Salahsatu ruangan kelas di SDN Babakan Rancakalong terlihat plafonnya mau roboh.

SUMEDANG ONLINE, RANCAKALONG – Pemandangan mengkhawatirkan terlihat di SD Negeri Babakan Kecamatan Rancakalong, saat Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bidang Sekolah Dasar (Kabid SD) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Yadi Riyadi menyambangi sekolah tersebut, dalam acara Sekolah Dasar yang Melaksanakan Program Gizi Anak Sekolah.

Pantau Sumedang Online, plafon di ruangan kelas sudah rusak dan hampir roboh. Jika dibiarkan tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Selain salahsatu ruangan kelas yang plafonnya rusak, sekolah ini pun ternyata tak memiliki ruang kepala sekolah khusus. Saat ini disebutkan Kepala SDN Babakan Kecamatan Rancakalong Wangsih Ediyani, pihaknya terpaksa menyatukan ruangan lantaran terbatasnya jumlah.

Baca Juga  Dony: Lindungi anak anak dari bahaya minol

“Kalau masalah bangunan jujur, saya punya tujuh rombongan belajar (Rombel), dan hanya ada tujuh. Makanya saya bersatu, Antara dapur, ruang kepala sekolah, ruang guru. Nggak ada perpustakaan, jauh ke Laboratorium dan sebagainya. Itu mah seadanya ruang belajar saja,” ungkap Kepala SDN Babakan Kecamatan Rancakalong Wangsih Ediyani.

Meski demikian pihaknya mengaku bersyukur dengan diberikannya bantuan program gizi anak sekolah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI walaupun dari sisi sarana prasarana saat ini kurang memadai.

Baca Juga  Unep Jamin di Sumedang Tak Ada Jual Beli Kursi

Dikatakan Wangsih, sebanyak 156 siswanya mendapat bantuan dari program tersebut, itupun untuk tahun ajaran sebelumnya. “Dan, untuk masa waktu 108 hari kerja. Bantuan yang diberikan Rp 15 Ribu persiswa, per satu kali makan,” ujar Wangsih.

Terkait masalah penilaian, kenapa sekolahnya mendapat bantuan tersebut, dirinya mengaku tidak tahu. “Intinya saya, ada undangan dari pihak kementerian termasuk di Rancakalong sebanyak lima SD, SD Babakan, SD Selaawi, Sukananur, Pasirlaja dan SD Al-Furqon untuk mengikuti Bimtek di Bogor tepatnya di Grand Safari,” tambahnya. ***IWAN

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Kris Sujatmoko, Dosen Telkom University Menjadi Visionary Educator 2021

8 November 2021 - 12:02 WIB

Kris Sujatmoko, dosen Fakultas Teknik Elektro Telkom University berhasil meraih penghargaan sebagai Visionary Educator 2021. Penghargaan tersebut diberikan oleh UiPath pada 26 Oktober 2021 lalu.

Leader’s Talk 27: Menjadi Pemimpin Inovatif di Era Globalisasi Digital

4 November 2021 - 07:04 WIB

Telkom University kembali menggelar Leader’s Talk ke-27 pada Rabu (3/11) di Auditorium Telkom University (Gd. Damar)

Peneliti Telkom University Salah Satu Ilmuwan Terbaik Dunia

3 November 2021 - 01:36 WIB

Telkom University

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.
Trending di Pilihan Redaksi