Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 4 September 2018 - 01:55 WIB

Anak SD IT Wafat Usai Pelajaran Olahraga Renang

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo saat melayat keluarga korban di rumah duka di Lingkungan Karapyak, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Senin (3/9/2018).

KAPOLRES SUMEDANG AKBP HARTOYO SAAT MELAYAT KELUARGA KORBAN DI RUMAH DUKA DI LINGKUNGAN KARAPYAK, KELURAHAN SITU, KECAMATAN SUMEDANG UTARA, SENIN (3/9/2018).: Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo saat melayat keluarga korban di rumah duka di Lingkungan Karapyak, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Senin (3/9/2018).


SUMEDANG ONLINE – Al Khawarizmi Fachrudin, pelajar SD IT Insan Sejahtera wafat usai mengikuti pelajaran olahraga di Kolam Renang Kampung Toga, Kabupaten Sumedang. Anak kelahiran 30 November 2012 itu wafat akibat tenggelam seusai kegiatan renang yang digelar pihak sekolah.

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, membenarkan terkait adanya musibah tersebut. Informasi dihimpun pihak kepolisian menyebutkan, pada sekira pukul 09.15, sebanyak 50 siswa SD IT mengikuti kegiatan pelajaran olahraga.

Baca Juga  Warga Cipeundeuy, dihebohkan penemuan mayat di dalam karung

“Pada pukul 10.30 pelajaran renang dinyatakan selesai, tiba tiba Guru Kelas atas nama Nurlaeli melihat korban tenggelam di area kolam renang pada kedalaman 125 centi meter,” kata Hartoyo usai melayat keluarga korban di rumah duka di Lingkungan Karapyak, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Senin (3/9/2018).

Saksi kemudian memberitahukan kejadian tersebut pada Guru Olahraga dan ditolong Iim Abdulrohim. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Sumedang, dan dinyatakan korban telah meninggal dunia.

Baca Juga  Korban tenggelam di Jatigede akhirnya ditemukan

“Pada saat pelajaran renang para siswa berenang pada kedalaman 80 centimeter, dan saat pelajaran selesai diduga korban terpeleset pada kedalaman 125 centimeter dan tidak diketahui oleh guru olah raga maupun guru pendamping lainnya,” sambungnya.

Meski keluarga korban menyatakan menolak untuk dilakukan autopsy. Namun kasus tersebut saat ini dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Sumedang. (fit)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Proses pencarian korban longsor Cimanggung oleh tim SAR Gabungan.

Pilihan Redaksi

Update Longsor Cimanggung Pukul 21.30 Telah Ditemukan 29 Orang Meninggal Dunia 279 KK Diungsikan
Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) melalui Pimpinan Daerah (PD) DMI Kabupaten Sumedang membagikan 1.200 botol cairan pembersih lantai untuk 26 kecamatan se Kabupaten Sumedang. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Rabu 08 April 2020.

SUMEDANG

DMI Sumedang Bagikan 1.200 Botol Pembersih Lantai

Pilihan Redaksi

PMDS bakal kembangkan potensi wisata di Sukaratu

Pilihan Redaksi

Saat di Alun-alun Sumedang Doel Sumbang Ngaku Merinding, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

MUSDA GOLKAR IX | Tufiq Dukung Dedi Pimpin Jabar

Pilihan Redaksi

2,5 Hektar Semak di Blok Cipining Jatigede Saat Ini Terbakar

Pilihan Redaksi

Waspadai Bahaya Laten LGBT. Ermi: Negara Harus Turun Tangan

Pilihan Redaksi

Madara Ganti Bendera Merah Putih di Makam Leluhur Sumedang