Home / Pilihan Redaksi / Politik

Selasa, 4 September 2018 - 14:37 WIB

Calon Anggota DPD RI Tak Bisa Nebeng Kampanye DPRD



SUMEDANGONLINE – Kepala Sub Bagian Hukum pada Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, Wahyu, mengimbau agar para calon anggota DPD RI untuk patuh pada peraturan KPU RI Nomor 23 Tahun 2018 tentang kampanye pemilu.

Dikatakan Wahyu, pada pasal 3 ayat 4, calon anggota DPD tidak dapat melaksanakan kampanye untuk pemilu anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota serta pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Baca Juga  Pemuda Stres Bacok Seorang Jamaah Masjid Hingga Tewas

“Dengan adanya pasal tersebut, maka calon anggota DPD harus dipahami, dan sudah jelas harus dilaksanakan tidak boleh nebeng ke peserta pemilu mulai dari kampanye serentak tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilu tahun 2019,” ujar Wahyu.

Baca Juga  Nina: Jauhi Stigma Moal Nyoblos Mun Teu Aya Artos

Dikatakan dia, semua calon yang berkampanye akan dimulai pada 23 September 2018 dan berakhir 13 April 2019. Mulai dari calon anggota DPD, DPR, dan DPRD serta pasangan calon presiden dan wakil presiden. “Maka ada 3 hari masa tenang sebelum melaksanakan pencoblosan pada hari H, tanggal 17 April 2019,” sambungnya. (iwan)

 

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Banjir Rutinan, Kembali Bikin Macet Jalan Raya Bandung-Garut

Politik

Warga Sumedang Siap siap Dikunjungi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

Pilihan Redaksi

Forkowas Peduli Korban Bencana Banjir

Pilihan Redaksi

[Pandemik Corona] Mulai Hari Ini Dilarang Mancing di Jatigede Sumedang
Pemerintah Kecamatan Cimalaka gencar melakukan sosialisasi penegakkan disiplin dan atau penerapan sanksi. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 13 Agustus 2020 itu diisi juga dengan pembagian seribu masker.

Pilihan Redaksi

Bagikan Masker, Muspika Cimalaka Gelar Sosialisasi Penegakkan Disiplin

KESEHATAN

Jajaran Pimpinan BPJS Kesehatan Layani Langsung Masyarakat
Kegiatan pembinaan rohani dan mental atau Binrohtal di Mapolres Sumedang rutin digelar empat kali dalam sebulan setiap hari Kamis.

Halo Polisi

Polres Sumedang Rutin Gelar Pembinaan Rohani dan Mental
Panitia SC saat menerima penyerahan berkas pendaftaran atasnama Yogie Yaman Santosa sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Sumedang. Jumat, 28 Mei 2021.

Pilihan Redaksi

DPD Golkar Sumedang Pastikan Gelar Musda Besok Meski Belum Direkomendasi Jabar