Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 5 September 2018 - 03:27 WIB

Ratusan Ormas di Sumedang Terdeteksi Tak Aktif



SUMEDANGONLINE – Hingga September 2018, di Kabupaten Sumedang tercatat ada 532 organisasi masyarakat (ormas). Namun dari jumlah tersebut ternyata hanya 184 Ormas yang benar-benar aktif, sementara sisanya 206 tidak aktif dan 142 ormas tidak ditemukan.

Kasie Ketahanan Masyarakat dan Penanganan Konflik pada Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumedang Dadang membenarkan terkait banyaknya jumlah ormas di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Camat Jatinangor Lantik Sembilan Ketua BPD

“Yang tidak aktif pas disurvei sudah membubarkan diri, orang-orangnya sudah tidak ada, namun keberadaan sekretariatnya masih ada,” kata Dadang pada Sumedang Online.

Sementara untuk yang tidak ditemukan, yakni sekretariatnya memang tidak ada. Termasuk jika pindah alamat pun, tak diketahui pindahnya kemana. “Sehingga kehilangan jejak,” sambungnya.

Baca Juga  Carita di Lembur Sunda, Pemuda Berkesenian Bangsa Berbudaya

Pihaknya berharap, kepada semua Ormas di Kabupaten Sumedang yang tidak aktif dan yang tidak ditemukan keberadaan Sekretariatnya  segera memberitahukan ke kantor Kesbangpol agar diketahui jika ada kegiatan- kegiatan yang akan dilakukannnya.

Meski demikian Dadang, tak merinci ormas mana saja yang tak aktif dan tidak ditemukan tersebut. (iwan)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ketua Demisioner DPD Partai Golkar Sumedang, H. Sidik Jafar menyerahkan pataka Panji Golkar Kabupaten Sumedang ke pimpinan Sidang Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sumedang, Arief Rangga Gumilang di sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat. Kamis 20 Agustus 2020.

Pilihan Redaksi

Kembali Jadi Ketua DPD Golkar Sumedang, Ini Tugas Berat yang Harus Dijalankan Sidik Jafar
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Tenaga Kerja Mandiri di Bidang Desain Grafis, Percetakan dan Sablon pada Program Peningkatan Kesempatan Kerja di Gedung Serbaguna Desa Serang Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Senin, 15 Juni 2020.

SUMEDANG

Puluhan Ribu Pekerja Tedampak Covid-19, Ini yang Dilakukan Disnatertrans Sumedang

KESEHATAN

BPOM Pastikan Kopi Cleng dan Jantan Produk Ilegal
Jamal Hibatullah (kanan) dan Dadi Suryadi kontingen Kabupaten Sumedang dari Cabang Olahraga Balap Sepeda saat menunjukkan medali emas, dan perak.

Pilihan Redaksi

Jamal Kembali Raih Emas untuk Sumedang

Pilihan Redaksi

Pemkab Sumedang masih menunggu regulasi gaji 13 dan 14

Pilihan Redaksi

Hasil Rikses Bapaslon, Tertutup dan Rahasia

OLAHRAGA

Hadiri Nobar Final Piala AFF, Bupati Sumedang: sebagai ajang hiburan dan keakraban

Pilihan Redaksi

Pelipatan Surat Suara di KPU Sumedang Mulai Digarap