Home / BISNIS / Pilihan Redaksi

Senin, 17 September 2018 - 16:16 WIB

Workshop Bekraf, Ada Usulan Rumah Kreatif di Sumedang



[DESK d=SUMEDANG]Para peserta Workshop Pendataan dan Pengembangan Desain Kemasan di Sumedang mengusulkan adanya rumah kreatif. Keberadaan rumah kreatif tersebut dipandang perlu sebagai sarana latihan dan promosi produk produk UKM di Sumedang.

Menyikapi hal itu Anggota Komisi X DPR RI, Ratih Sanggarwaty menyambut baik usulan tersebut. Dia bahkan akan menindaklanjutinya dengan menyampaikan hal itu ke Bupati Sumedang.

“Saya akan usulkan ke Pak Bupati (Sumedang). Kalau memang ada waktunya pas, saya akan sampaikan bahwa Sumedang memerlukan rumah kreatif. Di mana bisa dipakai untuk pelatihan, bisa dipakai untuk pajangan hasil hasil karya Sumedang. Lalu juga dipakai untuk pusat informasi. Informasi apa saja, seperti itu,” kata Ratih pada Sumedang Online usai memberikan materi pada acara yang digelar Direktoratnya Edukasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia di Sumedang, Senin (17/9/2019).

Baca Juga  IPDN, buka pendaftaran mahasiswa baru

Usulan adanya Rumah Kreatif itu meniru hal serupa yang sudah ada di Kota Surabaya.
“Rasanya tidak susah di Sumedang untuk membuat seperti itu, Bekraf juga akan memback-up untuk renovasi dan lain lainnya. Kemudian IPB juga sudah mau memberikan kebaruan kebaruan apa yang didapat oleh akademisi, sehingga kita tahu,” sambungnya.

Dikatakan Ratih adanya Rumah Kreatif itu nantinya akan memberikan wahana alternatif bagi orang-orang yang memang ingin berkreasi lebih jauh. “Jadi rumah kreatif diperlukan satu kabupaten, layaknya harus memiliki satu rumah kreatif. Dimana bisa semua orang berkumpul dan memberikan aspirasi kreatifnya di situ. Kayak tadi ada nasi liwet instan sudah ada semua semuanya tinggal dicemplungin, semuanya jadi dan rasanya enak. Hal seperti itu kan harus kita promosikan seperti itu.”

Baca Juga  DPT Pemilu 2019 di Kabupaten Sumedang Tercatat 864.168

“Mudah-mudahan lah, saya senang sekali bekerja seperti ini, bekerja memberikan harapan pada orang-orang lalu menyuarakan, mendengarkan kreativitasnya apa, idenya, terus kami bisa menyampaikannya kepada orang orang terkait, lebih didengarkan daripada bersuara sendirian,” tutupnya. (Fit)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Penanggulangan AIDS, ODHA Jangan Dikucilkan

Pilihan Redaksi

Ini Alasan Banggar, Kenapa APBD TA 2016 Lambat

OLAHRAGA

Menpora: Selamat Atas Perjuangan Boaz Solossa dkk

Pilihan Redaksi

Kades Ranggon Kutuk Keras Pembuang Sampah Sembarangan di Pinggir Jalan Lingkar Jatigede

Nasional

[PRAY FOR NTB] Alat Berat Bantu Evakuasi Korban Tertimpa Reruntuhan Masjid
Kegiatan pembinaan rohani dan mental atau Binrohtal di Mapolres Sumedang rutin digelar empat kali dalam sebulan setiap hari Kamis.

Halo Polisi

Polres Sumedang Rutin Gelar Pembinaan Rohani dan Mental

Pilihan Redaksi

Wow, Doamu Bidik Butom Dijadikan Kawasan Industri

Pilihan Redaksi

Porda Jabar XIII, Bupati Sumedang Bidik 10 Besar