Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 6 Oktober 2018 - 00:42 WIB

Bupati Sumedang Ajak Magrib Mengaji dan Salat Subuh Berjamaah, Tepat Waktu



[DESK]Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengajak para kepala Dinas/Badan/Kantor/Lembaga, Camat, Lurah/Kepala Desa dan Kepala BUMN/BUMD yang ada di kabupaten Sumedang untuk menjadi pionir program Magrib Mengaji, Salat Subuh Berjamaah dan Salat Tepat Waktu di lingkungan kantor dan tempat tinggal masing-masing.

Hal itu ditandaskan Bupati dalam Surat Edaran yang disampaikan para para Kepala Dinas/Badan/Kantor/Lembaga, Camat dan Lurah Lurah/Kepala Desa dan Kepala BUMN/BUMD tertanggal 2 Oktober 2018.

Baca Juga  Scooterist Sumedang Galang Dana untuk Gempa Sulsel

“Untuk efektifitas pelaksanaan program Magrib Mengaji, Salat Subuh Berjamaah agar melibatkan tokoh agama, pengurus DKM, unsur pondok pesantren, Guru Pendidikan Agama Islam dan segala potensi yang ada,” ungkap Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir dalam Surat Edaran tersebut.

Sementara bagi karyawan yang beragama Islam agar melaksanakan salat tepat waktu secara berjamaah, yakni dengan menghentikan atau menunda aktifitas kegiatan saat adzan berkumandang dan segera melaksanakan salat berjamaah di masjid/mushola.

Baca Juga  Kecamatan Cimalaka Luncurkan Magrib Mengaji dan Salat Tepat Waktu

“Camat agar melaporkan pelaksanaan kegiatan dimaksud secara berkala setiap triwulan kepada Bupati Sumedang melalui bagian Kesra Setda Sumedang,” tandasnya.

Meski demikian dalam Surat Edaran itu tidak dijelaskan sanksi yang akan didapat para pihak yang tak melaksanakan Surat Edaran tersebut. [fit]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Tingkatkan Keterampilan, Personel Polres Sumedang Gelar Latihan Menembak

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Bupati Kampanyekan Antar Anak di Hari Pertama Sekolah

Pilihan Redaksi

Disambut Warga, Zaenal-Asep Gaungkan e-KTP Diantar Sampai Rumah

Nasional

PP Gaji ke-13 dan THR Sudah Terbit

Pilihan Redaksi

Hingga 10 Februari, Disduk Sumedang Sudah Distribusikan 10 ribu KTP-el
Camat Tanjungkerta Agus Kori Hidayat tengah mengecek ribuan tanaman produktif yang nantinya akan disebar ke rumah warga yang ada di desa-desa se-Kecamatan Tanjungkerta, Rabu 7 Oktober 2020.

SUMEDANG

Kecamatan Tanjungkerta Optimalkan Pekarangan Rumah Warga dengan Tanaman Produktif

Pilihan Redaksi

Ormas PP minta proses hukum kasus Cibawang terus berlanjut

PENDIDIKAN

Wow! Mahasiswa ini ciptakan beras tiruan dari rumput laut