Home / Pilihan Redaksi

Minggu, 7 Oktober 2018 - 09:22 WIB

[PORDA XIII] Wabup Erwan Optimistis Sumedang Raih Prestasi



[DESK]Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan optimistis atlet Sumedang dapat berprestasi di kancah Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat di Kabupaten Bogor. Meskipun diakui, sarana prasaran untuk tempat latihan yang representatif selama ini masih kurang.

“Tidak menjadi kendala kurangnya sarana prasarana latihan, bagi para atlet kontingen Sumedang untuk tidak meraih prestasi optimal pada gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke XIII Jawa Barat Tahun 2018 yang diselenggarakan di Kabupaten Bogor,” kata Erwan yang juga selaku Ketua Kontingen Kabupaten Sumedang saat pembukaan Porda ke XIII Jawa Barat Tahun 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Sabtu, (6/10/2018).

Baca Juga  Legok Kidul Olah Sampah Jadi Bahan Bakar

Dijelaskan Wakil Bupati, memang hingga kini anggaran pada bidang keolahragaan masih kurang. Kendati demikian, dirinya berharap hal tersebut tidak mempengaruhi terhadap prestasi para atlet yang berlaga pada ajang Porda kali ini.

“Dengan segala kondisi yang ada sampai dengan saat ini, yaitu baik dalam hal anggaran maupun tempat latihan guna mendukung prestasi atlet kita, namun kita akan mencoba mengoptimalkan semuanya sehingga atlet sumedang dapat berbicara banyak pada ajang porda kali ini,” harapnya.

Selaku ketua kontingen, lanjut Wabup, dirinya optimis atlet – atlet Sumedang yang berlaga di Porda ke XIII Jawa Barat dapat menorehkan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Sumedang.

Baca Juga  Akhirnya, Golkar Resmi Usung Emil-Daniel di Pilgub Jabar, Keduanya siap Kerja Keras

“Minimalnya prestasi yang kita raih dapat meningkat dari keikutsertaan Porda sebelumnya, walaupun kita juga tetap akan berjuang untuk bisa masuk minimal 5 besar di Jawa Barat,” tandasnya.

Pada gelaran Porda kali ini, kontingen Kab. Sumedang akan mengikuti sebanyak 27 Cabang Olahraga, dan mengirimkan sebanyak 206 atlet dengan jumlah total official Cabor sebanyak 78 orang.

“Sampai dengan 6 Oktober hari ini, kontingen Porda Kab. Sumedang memang telah berhasil meraih sembilan medali, terdiri dari 3 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu, mohon doanya saja dari seluruh masyarakat Sumedang,” tutup Wabup.

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Paguyuban Pasundan bangga ada televisi mengangkat Budaya Sunda

Pilihan Redaksi

TNI Berharap Generasi Muda Tiru Patriotisme Pahlawan

DAERAH

Siswa MA YKDC belajar di alam tanah berkah
Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang saat melakukan swabtest di Pasar Tanjungsari, Sumedang. Senin, 15 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Setelah Tanjungsari, Bupati Sumedang: Pedagang dan Petugas Pasar Rakyat Lainnya akan Diswab

Pilihan Redaksi

Air Artesis Mendadak Asin, Lurah Situ Ngaku Baru Tahu
Presiden Joko Widodo (Jokowi) perpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus 2021. Kebijakan PPKM level 4 ini akan diberlakukan merata di seluruh wilayah di Indonesia, tidak hanya di Jawa-Bali.

Nasional

Presiden Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus 2021

PENDIDIKAN

Keren SMPN 5 Sumedang Gunakan Smartphone untuk Ulangan Harian

Nasional

Kampoeng Ramadhan 2017, Tayangan Penuh Makna dan Keceriaan