Home / Pilihan Redaksi

Jumat, 12 Oktober 2018 - 17:12 WIB

Wow, Kontingen Paralayang Sumedang Boyong 3 Emas



[DESK] Tim cabang olahraga Paralayang Kabupaten Sumedang tampil Gemilang. Dalam pertandingan yang dihelat di venue Gantole Puncak Bogor para patriot Sumedang itu berhasil merebut Tiga medali emas sekaligus, Jumat (12/10/2018).

Informasi diperoleh, medali emas dipersembahkan dari nomor lintas jarak tertutup perorangan. Emas kedua disumbang dari nomor lintas alam jarak tertutup beregu junior dengan atlet, Pangeran Dirgantara Pribaya, Fazka Muhammad Ghani dan Aldi Virgo Alvian.

Emas ketiga diraih dari nomor lintas alam jarak terbuka beregu junior dengan atlet Pangeran Dirgantara Pribaya, Fazka Muhammad Ghani, Aldi Virgo Alvian.

Tak hanya medali emas, cabor paralayang juga memberikan kontribusi yang banyak terhadap perolehan medali kabupaten Sumedang, dengan menyumbang 6 medali perak dan 2 perunggu.

Baca Juga  Selisih Medali Perunggu Posisi Sumedang ke Salip Purwakarta

Keberhasilan meraih pundi medali itu disumbangkan oleh 7 atlet unggulan Sumedang yang dikirim ke Porda XIII/2018, diantaranya, Darumaka Rajasa, Fazka Muhammad Ghani, Pangeran Dirgantara Pribaya, Aldi Virgo Alvian.

“Berkat kerja keras tim, dengan segala keterbatasan dan semampu mungkin akhirnya kami bisa memberikan 3 medali emas, 6 perak dan 2 perunggu,” ujar manajer yang juga pelatih paralayang Kabupaten Sumedang, Aries Pribaya, Jumat (12/10).

Aries menggambarkan pelaksanaan pertandingan memang terkendala di antaranya faktor cuaca sangat tidak menentu. Jadi ada beberapa hari yang terbuang atau tidak dilaksanakan pertandingan.

Menurut Aries, tim paralayang Sumedang sangat bangga, meski harus berada diperingkat tiga perolehan medali di cabang paralayang, yakni, di bawah Kabupaten Bogor dan Bekasi.

Baca Juga  Ini Daftar Medali Kabupaten Sumedang di Porda Jabar

Adapun hasil perolehan medali pada cabor paralayang antara lain, Kabupaten Bogor 4 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Disusul Kabupaten Bekasi meraih 4 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Sedangkan Kabupaten Sumedang meraih 3 emas, 6 perak dan 2 perunggu.

Selanjutnya medali dari cabor paralayang juga diraih Kota Bandung, Bekasi, Kabupaten Majalengka, Bandung Barat dan Kota Depok.

Dilaporkan dari cabor sepeda pada Jumat (12/10) kembali menghasilkan 1 medali perak dan 1 medali perunggu dari pebalap Teten Rohendi di nomor individual roadrace putra yang berlangsung di lingkar luar Stadion Pakansari.

Dengan hasil tersebut, hingga Jumat (12/10) Kabupaten Sumedang sudah mengoleksi 11 emas, 11, perak dan 14 perunggu. [Bon]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Sumedang Tetapkan Status Karantina Wilayah Parsial Cegah Corona

Pilihan Redaksi

Begini Penampakan Kantor Desa Ciptasari Setelah Direhab

Pilihan Redaksi

Empat Rumah di Citali Alami Retakan
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat melakukan rapat koordinasi via video konferensi dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bekaitan dengan pengajuan status PSBB.

Pilihan Redaksi

Mengapa Sumedang Lakukan PSBB, Ini Penjelasan Bupati

JATINANGOR

Waduh, Redis TN di Jatinangor jadi ajang bancakan
Tiga Personel Band Arberic Sumedang.

Hiburan

Musisi Sumedang Arberic Luncurkan Single Lagu Tema Bencana “Menjadi Kenangan”
Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir saat mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Jawa Bali melalui Video Conference bertempat di Gedung Negara. Rabu, 4 Agustus 2021.

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Terapkan Sistem Injak Gas dan Rem dalam Penanganan Covid-19
Banjir Cikeruh

Pilihan Redaksi

Banjir-Longsor di Jatinangor Selain Mematikan Gardu Listrik, PLN Sumedang Siagakan Personel dan Kendaraan Operasional