Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Sabtu, 10 November 2018 - 11:04 WIB

MGMP Bahasa Indonesia 2 Sumedang Gelar Lomba Cipta Puisi



SUMEDANG – Sebanyak 38 pelajar mengikuti loba cipta puisi yang diselenggarakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Wilayah 2 Kabupaten Sumedang. Selain itu ada 36 peserta lainnya ikut dalam Cipta Cerpen, 35 pelajar baca puisi, 13 peserta menulis essai 25 peserta menulis dan membawakan berita dan 20 peserta ikut dalam lomba debat antar siswa SMP/MTs se Kabupaten Sumedang.

Ketua Panitia Bulan Bahasa Indonesia yang juga Ketua MGMP Bahasa Indonesia Wilayah 2 Kabupaten Sumedang, Nina Muliya, kegiatan memperingati bulan Bahasa itu mengambil tema: Melalui Kegiatan Bulan Bahasa Kita Tingkatkan Literasi, Apresiasi, Dan Apresiasi Dan Prestasi Peserta Didik.

Baca Juga  25 Grup Seni Kuda Renggong Berkompetisi di Sumedang

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan MGMP Bahasa Indonesia Wilayah 2 Kabupaten Sumedang. Hal tersebut dilakukan dengan landasan pemikiran bahwa disiplin, mengasah diri, seringnya bertandang di atas pentas serta adu kemampuan akan menjadi dasar meningkatnya prestasi,” ujar Nina dalam sambutannya.

Baca Juga  Banjir Rendam Jalan Cipameungpeuk, Begini Penampakannya

Kasie Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang SMP pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Dede Sobarna, dirinya mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh MGMP Bahasa Indonesia Wilayah 2 Kabupaten Sumedang tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi sekali dengan kepemimpinan MGMP Bahasa Indonesia Wilayah 2, yang telah rutin melaksanakan kegiatan bulan Bahasa di wilayah kerjanya, wilayah 2. Saya kira ini levelnya hampir selevel kabupaten, bukan sewilayah,” ungkapnya bangga. [iwan]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Caleg Petahana Bakal Banyak yang Tumbang

Pilihan Redaksi

Sekda Zaenal Alimin sidak pembangunan relokasi di Margalaksana

Pilihan Redaksi

Robi Tersambar Radiasi Petir Saat Input Data

PENDIDIKAN

SMAN 1 SUMEDANG JUARA 3 L’Oreal Girls Science Camp 2011
SMPN 1 Cimalaka menggelar rapat kelulusan secara daring pada Kamis, 4 Juni 2020.

PENDIDIKAN

Sebelum Umumkan Kelulusan, SMPN 1 Cimalaka Lakukan Rapat Secara Daring
Petugas gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP Sumedang dan Diskoperindag Sumedang. Menyisir pasar dan toko di Sumedang Kota berkaitan dengan pemberlakuan jam operasional di Pusat Perbelanjaan di Kota Sumedang. Kamis 30 April 2020.

Pilihan Redaksi

Satpol PP Minta 250 Kios di Pasar Sandang Sumedang Tutup

Pilihan Redaksi

Dikabarkan Tenggelam di Jatigede, Proses Pencarian Abdul Masih Berlanjut

Pilihan Redaksi

Kodim 0610/Sumedang Gelar Pengobatan Massal