Reses di Sumedang Ara Santuni Anak Yatim Piatu dan Masjid

SUMEDANG – Anggota DPR RI Maruarar Sirait memberikan santunan ke 200 anak yatim piatu di Dusun Cibubuhan, Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung hari ini, 17 November 2018. Selain itu politisi PDI Perjuangan ini pun menyumbang senilai Rp 15 juta untuk kegiatan Majelis Taklim di Masjid Al Ikhlas, Desa Sindangpakuwon, Kecamatan Cimanggung.

Seperti pada umumnya kegiatan Maruarar Sirait kerap diisi dengan kegiatan kesenian tradisional. Seperti sore ini, Maruarar Sirait disambut seni reak dan barong serta domba renggong.

Baca Juga  Ketua Bhayangkari Sumedang Bantu Warga Kurang Mampu

Seekor anak domba yang terlatih diajak menari oleh seorang bocah. Bahkan tidak segan segan domba itu pun beradu silat dengan bocah tersebut. Aksi itu membuat kagum ribuan masyarakat yang menonton acara.

Politisi yang karib disapa Ara itu pun mengaku kagum dengan regenerasi seniman Sunda. “Luar biasa untuk regenerasi seni Sunda di Kabupaten Sumedang. Saya Maruarar Sirait dipilih dari Sumedang, Majalengka dan Subang, 130 ribu rakyat Sumedang yang memilih saya. Saya ucapkan terima kasih, pada bulan Oktober saya masih anggota DPR RI dari Sumedang, Majalengka dan Subang. Tanpa rakyat Sumedang, tanpa Rakyat Cimanggung saya tidak akan sampai di Senayan, saya berterima kasih pada rakyat Sumedang,” kata Ara dalam sambutannya.

Baca Juga  Sekda Baru, Harapan Baru
Menyumbang ke majelis taklim

Reses kali ini diisi pamitan dan ucapan terima kasih pada warga Sumedang, karena selanjutnya Ara pada Pemilihan Legislatif mendatang beralih ke Daerah Pemilihan Jabar III Kota Bogor dan Cianjur.

Menyumbang anak yatim piatu

Kepergian Ara ke Dapil Jabar III membuat sedih masyarakat Cimanggung, salahsatunya seperti diungkapkan Ukat Sukatma pada Sumedang Online.

Baca Juga  Orang Meninggal Terima Bantuan, Inspektorat Diminta Turun Tangan

“Saya benar benar sedih, saya melihat bagaimana loyalitas Bang Ara terhadap Masyarakat Sumedang. Saya kira belum ada anggota DPR RI yang loyalitasnya seperti bang Ara makanya saya sedih, mendengar dia akan pindah daerah pemilihan. Tapi saya yakin dimana pun dia berada, dia akan diterima oleh masyarakat, karena orangnya baik,” kata Ukat Sukatma warga Desa Sindangpakuwon.[Fit]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK