Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 14 November 2018 - 13:38 WIB

Sumedang Bisa Tiru Mall Pelayanan Banyuwangi



BANYUWANGI – Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, mengajak seluruh ASN (aparatur sipil negara), khususnya pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) agar lebih “greget dan inovatif untuk melaksanakan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) di wilayah kerjanya masing-masing.

“Saya optimis, semua program pembangunan di Sumedang akan berjalan dengan baik jika ada “greget” dari berbagai pihak, khususnya dari jajaran birokrat. Di samping itu, harus terbangun sinergitas antar pimpinan OPD. Sehingga setiap program kegiatan yang sifatnya menjadi prioritas atau unggulan, bisa terintegrasi dengan kegiatan yang digarap oleh OPD lainnya. Dengan begitu, program unggulan tersebut bisa¬† cepat terwujud,” kata Dony, usai bertemu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, di Pendopo Pemerintahan Kab.Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca Juga  Pilkades Serentak di Tengah Pandemi Covid-19, Jumlah TPS Membengkak Jadi 494 dari 266

Misalnya, kata Dony, untuk program yang berkaitan dengan pengentasan kemiskinan dan bidang pariwisata, seperti yang dilaksanakan Kabupaten Banyuwangi. “Mereka (Kab.Banyuwangi) bisa berhasil, karena program tersebut dilakukan “kroyokan” (terintegrasi),” imbuhnya.

Namun dikatakan Dony, sebenarnya apa yang dilakukan Banyuwangi, sebagian sudah dikerjakan oleh Sumedang. “Sekarang tinggal bagaimana caranya untuk ditingkatkan. Itu tentunya harus menjadi komitmen bersama,” tandasnya.

Sementara wakil bupati Sumedang Erwan Setiawan SE menambahakan, Mall pelayanan yang di terapkan di Banyuwangi bisa di jadikan contoh oleh Pemkab Sumedang dalam melayani masyarakat.

“Apa yang di lakukan Pemkab Banyuwangi dalam melayani masyarakat dengan metode Mall pelayanan saya kira di sumedang bisa di terapkan,” ujarnya

Baca Juga  Drainase Dibangun, Warga Perumahan Jatihurip Ngaku Tenang

Di dalam mall pelayanan itu bukan hanya kebutuhan administrasi yang sifatnya surat menyurat, tetapi layanan lainnya juga di sediakan dalam satu gedung.

“Saya lihat banyak pelayanan di dalamnya bukan hanya pelayanan pembuatan KTP atau akta, tapi berbagai keperluan ada di dalamnya, misalkan pelayanan kesehatan, pendidikan, agama, pajak dan masih banyak,” jelasnya.

Bila hal itu diterapkan Sumedang lanjut Erwan kesulitan masyarakat dalam mengurus berbagai keperluan akan mudah dilakukan, sehingga dirinya bersama dengan Berbagai pihak akan merealisasikan.

“Apa yang di lakukan oleh pemkab Banyuwangi terkait pelayanan akan di terapkan di sumedang,” tutupnya. [Bustanul]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

APDESI Sumedang Gelar Bukber
Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir menerima audiensi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sumedang Fitriana Salam di Gedung Negara Sumedang, Rabu 23 September 2020.

SUMEDANG

BPJS Kesehatan Buat Program Layanan Online Puskesmas
Seorang pengguna sepeda motor diberi teguran kemudian diberi masker oleh jajaran Polres Sumedang di sela kampanye penggunaan masker dalam rangka penerapan AKB, Kamis 10 September 2020.

Pilihan Redaksi

Perangi Covid, Polres Sumedang Gelar Kampanye Penggunaan Masker

Pilihan Redaksi

Wabup Sumedang Doakan Korban Tsunami dan Longsor

JATINANGOR

Kapolda Jabar siapkan 10 bus untuk angkut peserta longmarch ke Jakarta

Pilihan Redaksi

Subhanallah, para pejabat Sumedang hadiri HPN dan Istigosah
Sumedang Akan Gelar Festival Kopi #2

BISNIS

Sumedang Akan Gelar Festival Kopi #2

Pilihan Redaksi

Peringati Hari Pers Nasional, PWI: Ingin Wartawan Sumedang Makin Profesional