Pesiapan Pelantikan Kades Terpilih, Ini Pesan Kepala DPMD Sumedang

Kepala DPMD Kabupaten Sumedang Teddy Mulyono

SUMEDANG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan persiapan untuk pelantikan kepala desa (Kades) terpilih. Rencananya sebanyak 93 Kades tersebut akan dilantik Rabu (5/12/2018).

“Jadi ini agenda persiapan pelantikan para kepala desa tanggal 5 (Desember 2018), jadi sebelum pelantikan kami mengecek dulu kesiapan para kepala desa secara keseluruhan 93 desa di Gedung Negara ini,” kata Kepala DPMD Kabupaten Sumedang Teddy Mulyono usai acara berlangsung di Gedung Negara, Senin (3/12/2018).

Baca Juga  Menurut Survey ZA Paling Populer di PDIP

Selain untuk persiapan gladi bersih, menurut dia acara itu pun sebagai bagian dari silaturahmi antara kepala desa dengan Bupati Sumedang. “Kaitan dengan visi misi Bupati, kemudian apa yang telah dilakukan atau dilaksanakan oleh para calon hingga sekarang sukses. Itu juga harus dapat kembali mempersatukan masyarakat di desanya masing-masing. Kemudian juga melaksanakan visi misi yang diprogramkan selama menyalonkan dan itu harus dijalankan,” tambahnya.

Baca Juga  Warga Mudik Sumbang Tingginya Angka Orang Dalam Risiko Covid 19 di Sumedang

Dia juga tidak ingin kepala desa terlibat dalam masalah-masalah yang berkaitan dengan penyalahgunaan anggaran atau masalah hukum lainnya. “Dalam penyusunan program kepala desa harus matang, jadi baik dalam menyusun Perdes temasuk keputusan kepala desa itu harus matang, yang harus bisa menjembatani kepentingan masyarakat luas dan kepala desa harus betul-betul bisa membawa pemerintahan yang baik, sikap prilaku kepala desa dalam pelayanan masyarakat juga harus baik,” tandasnya. [iwan]

Baca Juga  FWA dan Belajar di Rumah Pelajar Sumedang Diperpanjang Dua Minggu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK