Home / KESEHATAN / Pilihan Redaksi

Jumat, 18 Januari 2019 - 20:36 WIB

Bupati Sumedang Minta Puskesmas Layani Pasien dengan Maksimal



SUMEDANG.ONLINE – Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir meresmikan Puskesmas Padasuka di Desa Padasuka, Kecamatan Sumedang Utara, Jumat (18/1/2019).Bupati Sumedang menyampaikan, dengan dibangunnya puskesmas diharapkan semua pelayanan harus lebih meningkat dan lebih baik, dan tidak ada lagi masyarakat yang berobat tidak terlayani.

Apalagi sebut dia, gedung baru Puskesmas Padasuka dilihatnya sangat strategis dan lebih besar/lega ditambah adanya sarana dan prasarananya yang cukup, dibandingkan dengan puskesmas  sebelumnya, yang terlihat kurang layak.

Bupati juga mengucapkan terimakasih atas kinerja dan pelayanan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang kepada masyarakat, dengan dibangunya gedung baru merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam pelayanan kesehatan kepada masarakat. “Dan semoga apa yang dilakukan pemerintah dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Dony.

Baca Juga  Jelang TMMD ke-105, Dandim Tinjau Lokasi

Dony mengingatkan seluruh petugas puskesmas untuk lebih maksimal dan sepenuh hati dalam melayani masyarakat/pasein. “Serta terus tingkatkan pelayanan prospektif, dan pelayanan prefentif,” ucapnya.

Dia mengingatkan kembali dan meminta ke segenap masyarakat supaya tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungannya masing masing. “Termasuk kegiatan jumat bersih yang sudah berjalan dan harus tetap dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga  Waduh, jalan lingkar Jatigede malah amblas

Bupati mengapresiasi kepada segenap jajaran Dinas Kesehatan yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik secara pengabdian, tenaga dan pikirannya.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. Anna Hernawati Sabana berharap pusat pelayanan kesehatan bagi masyarakat akan memberikan pelayanan yang maksimal. “Dan kami akan lebih fokus dalam meningkatkan sarana kualitas kesehatan bagi masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, akan berusaha melaksanakan program pemerintah tersebut sehingga dapat berkontribusi untuk masyarakat menuju visi-misi sehat mandiri, yang selaras dengan visi misi Bupati Sumedang, Simpati. (Suhaya Kuya)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Petugas Keamanan Gabungan melakukan razia di Jalan Raya Bandung-Garut. [FOTO: ABAS]

Pilihan Redaksi

Sembunyikan ‘Jarum Suntik’ di Helm, Empat Pemuda Digelandang Polisi

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Dikunjungi Bupati Sumedang, Pimpinan Pontren Cikalama curhat minim PJU

KESEHATAN

Jajaran Pimpinan BPJS Kesehatan Layani Langsung Masyarakat

Pilihan Redaksi

Diadang Begal, Motor Panwascam Ini Raib
Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat monitoring pelaksanaan PPKM Darurat ke wilayah desa di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Rabu, 14 Juli 2021.

Pilihan Redaksi

Wabup Sumedang Minta Alokasi DD 8 Persen untuk Penanganan Covid Digunakan Sesuai Aturan

OLAHRAGA

Perses Sumedang berhasil Bungkam Tuan Rumah PSIT 1-2
Direktur RSUD Sumedang, Aceng Solahudin dalam Jumpa Pers di Gedung Negara, Selasa, 7 April 2020.

Pilihan Redaksi

Hasil Swab, Dua Warga Sumedang Positif Covid-19
Ade Sunarya Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran pada Bawaslu Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Ada Caleg Bagi-bagi Stiker di Gedung Negara, Ini Tanggapan Bawaslu Sumedang