Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 22 Jan 2019 15:23 WIB ·

Selain Upacara Adat, Dony Disuguhkan Lagu Sumedang Simpati

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

WHATSAPP IMAGE 2019-01-22 AT 14.28.10 (1):

SUMEDANG.ONLINE — Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir melakukan kunjungan ke Kecamatan Wado dan Jatinunggal. Kegiatan tersebut bagian dari koordinasi dan sinkronisasi penyelenggaraan pemerintah daerah kabupaten Sumedang.

“Tujuan diadakanya kegiatan ini adalah dalam rangka akselerasi atau percepatan dan implementasi Visi Sumedang Simpati tahun 2018-2023,” kata Dony dalam sambutannya.

Kedatangan orang nomor Satu di Kabupaten Sumedang ke Kecamatan Jatinunggal disambut upacara adat Sunda. Selain itu rombongan Dony pun disambut sebuah lagu berjudul Sumedang Simpati, dari sanggar kembar binangkit.  Bupati sangat bahagia, karena budaya sunda bisa terus dipupuk bahkan di mumule sehingga terus nanjeur ngalawan jaman.

Dalam pembekalan yang disampaikan bupati baik di Kecamatan Wado maupun di Jatinunggal, menyampaikan bahwa Visi untuk membuat Sumedang Simpati sudah mulai di jalankan.

Baca Juga  [PANDEMIK CORONA] Warga Sumedang Diimbau untuk Tak Mudik Dulu

“Sumedang Simpati sendiri adalah Visi Sumedang dalam mewujudkan masyarakat Sumedang yang Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional, Kreatif. Sekretaris Camat, yang mewakili Camat Jatinunggal bahwa Gerakan Magrib mengaji dan Shubuh berjamaah sudah dilaksanakan. Bahkan beberapa hal lain juga banyak dilakukan, termasuk sarana prasarana pendidikan, kesehatan dengan puskesmas, serta puskesmas pembantu dan bidan bidan desa,” jelas dia.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolsek, Danramil para kepala desa, ketua PKK dan karangtaruna, semangat melakukan silaturahmi sekaligus menerima pembekalan dan pencerahan tentang rencana Bupati untuk membangun Sumedang di masa yang akan datang.

 

Seperti biasa, Bupati minta di doakan kepada masyarakat dengan membaca al fatihah, agar diberikan panjang umur, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan amanah sebagai Bupati Sumedang.

Baca Juga  Gugatan Ecek Karyana Ditolak PTTUN Jakarta

Alasan, kenapa Bupati melakukan roadshow ini agar masyarakat tahu dan paham bahwa membangun Sumedang tidak bisa sendirian. Namun harus Bersama Membangun Sumedang.

Untuk memastikan apakah masyarakat sudah tahu tentang visi Sumedang, ternyata masyarakat sudah tahu. Bahkan dengan gembira Bupati memberikan hadiah kepada yang menjawab.

Bupati menyampaikan bahwa banyak program untuk masyarakat harus diketahui. Terutama program penanganan kesejahteraan, kegawatdaruratan 119, pendidikan, madrasah, insentif guru ngaji dan lain sebagainya.

Harapannya adalah Sumedang Simpati, bukan lagi mimpi tapi bukti yang harus diyakini bisa kita nikmati. (jr)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang di Liga 3 Seri 1 Group A

29 November 2021 - 19:17 WIB

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.
Trending di SUMEDANG