Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 13 Feb 2019 18:58 WIB ·

PMI Jabar Lantik 15 Pengurus Sumedang

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

WHATSAPP IMAGE 2019-02-13 AT 17.16.25:

GEDUNG NEGARA — Sebanyak 15 pengurus dan 5 Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumedang masa Bhakti 2018-2023 resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa barat Irjen Pol. Purn H. Adang Rochjana, di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Rabu (13/2/2018).

Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan dilanjutkan dengan penyematan pin pengurus PMI dan Dewan Kehormatan PMI yang secara simbolis disematkan kepada drg. Agus Seksarsyah Rasjidi dan dr. Wan Suwandhi.

Pelantikan pengurus dan dewan kehormatan PMI Kabupaten Sumedang ini merupakan hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kabupaten Sumedang 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2018 berdasarkan surat keputusan (SK) PMI Provinsi Jawa Barat   Nomor : 063/020300/Surat keputusan/Organisasi/XII/2018  tentang pengesahan Pengurus PMI Kabupaten Sumedang masa bhakti 2018-2023.

Bupati Kabupaten Sumedang H. Dony Ahmad Munir dalam kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasi kepada para pengurus lama yang telah mengabdikan diri, mencurahkan tenaga dan pikirannya menjadi relawan kemanusiaan. Menurutnya, tidak banyak orang yang siap  mengabdikan dirinya menjadi relawan PMI mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk membantu sesama.

Baca Juga  Paguyuban Motekar Luncurkan Perpustakaan Digital i-Sumedang

“Para pengurus adalah orang-orang pilihan yang telah siap mewakafkan dirinya untuk menjadi bagian yang memberikan kemanfaatan bagi masyarakat untuk menolong antar sesama” kata Bupati.

Lanjut dikatakan Bupati, jajaran pengurus PMI yang telah dilantik diharapkan kedepan bisa memberikan sumbangan pemikiran, serta pelayanan dalam penyediaan stok darah.

“Saya harapkan para pengurus  yang baru dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai persoalan kemasyarakatan dan kemanusiaan terutama dalam mendorong Visi Sumedang Simpati. Lebih kreatif dan inovatif atau “think out of the box” artinya pengurus PMI harus membuat satu terobosan bagaimana caranya menggalang dana dan meningkatkan kesadaran masyarakat secara sukarela dalam mendonorkan darahnya” tuturnya.

Baca Juga  Hari Pers Nasional 2018, Forkowas Gelar Pengajian

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Jawa Barat Irjen Pol. Purn H. Adang Rochjana mengharapkan kinerja PMI Kabupaten Sumedang dapat dapat berjalan lebih maksimal di lapangan. Khususnya dalam membantu masyarakat dalam bidang kemanusiaan.

Dikatakan Adang, dalam waktu dekat PMI akan menggulirkan program penyebaran relawan agar bisa melaksanakan Erly deteksi, Erly Warning dan Erly action (E3). Artinya Erly deteksi dimaksudkan jika ada bencana bisa cepat terdeteksi, sementara Erly Warning adalah cepat di informasikan, dan Erly action yaitu jangan hanya di deteksi dan di informasikan saja tapi juga harus bertindak dengan cepat.

“Melalui program ini diharapkan semua pengurus PMI dapat bertindak cepat, tidak sebatas teori saja,” tutup Adang. (iwan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.

Heboh Kebohongan Yana Cadas Pangeran, Kini Dia Terancam Tiga Tahun Bui

22 November 2021 - 11:59 WIB

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago
Trending di SUMEDANG