Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 3 Mei 2019 - 19:26 WIB

BNNK Sumedang Berhasil Bekuk Pengedar Sabu



SUMEDANG.ONLINE — Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumedang berhasil mengungkap dan mengamankan dua tersangka pengedar narkoba jenis sabu di wilayah Sumedang. Mereka adalah, Yoga Pratama, 20, yang merupakan warga Dusun Manco RT 04 RW 04 Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari dan SP, 20, warga Dusun Rancaekek RT 03 RW 03 Desa/Kecamatan Rancaekek Sumedang.

Hal itu dikatakan Kepala BNNK Sumedang, AKBP Kunto Prasetyo kepada sejumlah wartawan di Kantor BBNK Sumedang,Jum’at (3/5/2019). Menurut Kunto, tersangka dapat dibekuk di daerah Tanjungsari sumedang sekitar pukul 12.15 Wib (26/4/2019) lalu.

Dalam kejadiannya, pelaku tertangkap tangan saat akan menempel atau menyimpan dua paket sedang kedalam plastik klip bening berisikan narkotika jenis kristal putih sabu dengan dibungkus lakban warna hitam.

Baca Juga  Simposium Nasional Ikan dan Perikanan 2017

“Sedangkan dari Pengakuan tersangka jenis kristal putih sabu tersebut di dapat dari saudara Sandi Septiapi alias Cunguk yang sekarang masih berada di dalam lapas Rutan Kebon Waru Bandung,yang selanjutnya barang haram tersebut nantinya akan di edarkan kembali,” kata Kunto pada wartawan.

Dikatakan Kunto, untuk barang bukti (BB),pihaknya telah berhasil mengamankan dua paket sedang plastik klip berisikan kristal sabu seberat 5,78 gram, tiga buah handphone, satu unit kendaraan roda dua Supra X 125 bernopol Z 4839 CT dan satu buah celana pendek warna hitam.

”Atas Perbuatannya tersangka, dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 jo 112 ayat 1 jo Pasal 132 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” katanya.

Dikatakan, Kunto, BNNK Sumedang akan terus mengejar dan melacak tersangka lain dari hasil pengembangan pengungkapan peredaran narkoba di Sumedang. “Dan tidak menutup kemungkinan masih ada tersangka lain, sebab para terasangka ini merupakan jaringan narkoba Lapas Kebon Waru Kota Bandung,” tuturnya.

Baca Juga  Halo pemerintah ini doa bocah terhadap banjir tahunan

Dikonfirmasi wartawan, Yoga mengaku hanya sebagai kurir dia keukeuh jika dirinya diminta temannya untuk mengambil barang tersebut dari Jalan Suci Bandung dan mengantarkannya ke wilayah Tanjungsari Sumedang.

”Saya hanya diminta antar barang ini dari Jalan Suci ke Tanjungsari. Selebihnya saya tidak tahu apa-apa,” ungkap Yoga.

Bahkan dia mengaku, untuk mengantarkan barang tersebut dia tidak dijanjikan akan diberikan imbalan. Hanya sebelumnya, Yoga mengaku sudah lima kali menggunakan sabu-sabu bareng salah seorang yang memintanya mengirim barang tersebut. (Suhaya kuya)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Niat melintas Sungai Ciliwung, Ajad malah terbawa arus

Pilihan Redaksi

Penyaluran Makanan Nutrisi KPM, APDESI Minta Bumdes Dilibatkan
Warga terdampak pembangunan Tol Cisumdawu curhat dihadapan Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat melakukan kunjungan kerja terkait pembangunan Tol Cisumdawu di wilayah Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Senin, 30 Agustus 2021.

Pilihan Redaksi

Dihadapan Wakil Bupati Sumedang, Terdampak Tol Cisumdawu Curhat di PHP Pembayaran Sejak 2019

Pilihan Redaksi

Anggar Kembali Sumbang Emas untuk Sumedang

Pilihan Redaksi

KPU Sumedang Gelar Kelas Pemilu 2

Pilihan Redaksi

Sumedang dukung ketahanan pangan Jabar
Ketua Apdesi Sumedang, Andre Y. Muchtar

SUMEDANG

Apdesi Sumedang: Pemdes Diimbau Fokus Penanganan Covid-19
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar Noneng Komara Nengsih dalam acara Road to Indonesia Investment Day di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Selasa (29/9/20).

Pilihan Redaksi

Meski Pandemi, Jabar Tetap Jadi Suaka Menarik Bagi Investor