Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 5 Mei 2019 - 19:08 WIB

Polres Sumedang Musnahkan Ribuan Botol Miras



Jaga Kondusifitas Ramadan,
SUMEDANG.ONLINE — Polres Sumedang melakukan pemusanahan ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merek di Makopolres Sumedang, Ahad, 5 Mei 2019.

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo melalui Wakapolres Sumedang Kompol Sigit Rahayudi menyebutkan pemusnahan ribuan botol miras beralkohol dalam Cipta Kondisi Jelang Ramadhan 1440 Hijriyah.

”Pemusnahan miras beralkohol ini merupakan hasil operasi cipta kondisi yang telah kami lakukan selama seminggu dan berhasil mengamankan sejumlah miras beralkohol sebanyak 1.998 botol, serta miras tuak sebanyak 145 liter,” ujar Wakapolres Sumedang Kompol Sigit Rahayudi.

Baca Juga  Biaya perbaikan 10 jembatan rusak akibat bencana alam Sumedang, tembus Rp 5M

Dikatakan dia, tujuan dari pemusnahan itu agar masyarakat Sumedang dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan akan lebih khidmat. “Dan untuk cipta kondisi bukan saja di wilayah kita saja, bahkan kami pun sudah memerintahkan kepada semua jajaran yang ada di Polsek-polsek yang ada di Sumedang,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Sigit pun mengimbau masyarakat apabila ada informasi terkait penjualan miras yang tidak resmi untuk segera di laporkan tidak hanya saat Ramadan, namun di luar Ramadan pun.

Baca Juga  Alkes Mulai Berdatangan ke RS Indonesia di Palestina

“Aapabila ada informasi terkait penjualan miras yang tidak resmi, akan kami tindak dan tidak ada kompromi lagi. Karena kalau ini dibiarkan akan bisa meracuni terhadap anak-anak sekolah sebagai penerus bangsa ini. Diharapkan kedepannya, masyarakat Sumedang akan lebih baik, dan anak-anak kita akan lebih maju, dan lebih hebat, dengan tidak diracuni miras beralkohol,” tandasnya. (suhaya)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan dan Kepala Kantor ATR / BPN Sumedang mengikuti rapat Koordinasi Terintegrasi Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 secara virtual di Ruang Tampomas. Kamis, 29 April 2021.

SUMEDANG

Wabup Sumedang Terima Laporan Gugus Tugas Reforma Agraria
Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau Perkebunan Kroto CV. Buana Sakti Prima di Kota Tasikmalaya, Senin (7/9/20).

Nasional

Wagub Jabar Tinjau Perkebunan Kroto di Tasikmalaya

SUMEDANG

Peluang Pendapatan Pemda, Retribusi Pajak Dilimpahkan ke Daerah

FEATURE & OPINI

Bolehkah Guru “Kaya”
Juki Mulyawan saat menunjukkan sejumlah bukti.

Pilihan Redaksi

PT SBG Bantah Tudingan Pemalsuan Dokumen Pembelian Saham Proyek Perumahan

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang: “kurban bentuk kepedulian terhadap sesama”

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Yadi: DPRD-Bupati Kudu Lir Ibarat Kuda Papasangan Munding Rarakitan
Wakil Ketua DPRD Sumedang, Titus Diah.

Pilihan Redaksi

Muncul Masalah Seksi 1, 2 dan 3 Tol Cisumdawu, Titus Minta Pemkab Duduk Bersama Pihak Terkait