BISNIS  

Harga Jengkol di Pasar Inpres Sumedang Rp 60 Ribu Per Kilogram

SUMEDANG.ONLINE — Harga bahan pokok hingga Pasca lebaran Idul Fitri belum turun. Salahsatunya, jengkol. Di pasar Inpres Sumedang harga jengkol mencapai Rp 60.000 / kilogram, padahal semula jengkol dijual dengan harga Rp 20 ribu perkilogram.

Menurut pedagang jengkol Diah, melambungnya harga lantaran pasokan jengkol yang kurang sementara permintaan tinggi. “Selain itu faktor ongkos angkut yang naik juga sangat berpengaruh,” kata Diah pada Sumedang Online.

Baca Juga  Di Ranggon Sumedang, Pemberian Model C6 Diiringi Celempung

Meski demikian sebut dia, tingginya harga tersebut sangat tentatif dia memastikan dalam waktu dekat akan kembali normal.

“Kenaikan harga jengkol hanya dihari tertentu, termasuk hari lebaran sekarang ini. Dan kalau sudah normal lagi pasti harga juga akan ikut turun atau harganya kembali normal, untuk harga jengkol itu pun tergantung dari para petaninya saja,” jelasnya.

Baca Juga  Hingga pukul 16.00 baru 9 parpol yang mendapat tanda terima peserta pemilu di kabupaten Sumedang

Menurut dia, sebagai pedagang dirinya hanya mengikuti harga pasar.

“Saya sebagai pedagang hanya mengikutinya harga saja, dan itupun saya jual berdasarkan pembelian dan saya juga sebagai pedagang tentunya tidak mau rugi dan pastinya mau untung dong,” pungkasnya.( Suhaya).

Baca Juga  Sejumlah pejabatnya tersangkut hukum, Bupati Sumedang ngaku prihatin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK