Polres Sumedang bersama Pemerintahan Desa Citimun Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang menggelar Deklarasi Kampung Bebas Narkoba. Kegiatan yang disaksikan Camat Cimalaka dipusatkan di Lapang Bola Desa Citimun Kecamatan Cimalaka. Kamis, 3 Agustus 2023.

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE

Polres Sumedang bersama Pemerintahan Desa Citimun Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang menggelar Deklarasi Kampung Bebas Narkoba. Kegiatan yang disaksikan Camat Cimalaka dipusatkan di Lapang Bola Desa Citimun Kecamatan Cimalaka. Kamis, 3 Agustus 2023.

Desa Citimun Deklarasi Kampung Bebas dari Narkoba

SUMEDANG – Polres Sumedang bersama Pemerintahan Desa Citimun Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang menggelar Deklarasi Kampung Bebas Narkoba. Kegiatan yang disaksikan Camat Cimalaka dipusatkan di Lapang Bola Desa Citimun Kecamatan Cimalaka. Kamis, 3 Agustus 2023.

Kegiatan Deklarasi Kampung Bebas Narkoba bersamaan dengan penutupan P2M UPI Kampus Sumedang dimeriahkan dengan gebyar senan sehat, pemeriksaan kesehatan gratis, bazar UMKM serta musyawarah pembentukan Kampung Bebas Narkoba.

Kasat Narkoba Polres Sumedang AKP. Ronih mengatakan alasan dipilih Desa Citimun sebagai kampung Bebas Narkoba, lantaran masyarakat di Desa Citimun antusias mendukung acara tersebut.

“Hari ini kegiatannya yaitu deklarasi Kampung bebas dari narkoba yang diselenggarakan di Desa Citimun Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Dia menyebutkan untuk di Kabupaten Sumedang sudah ada tiga tempat yang sudah mendeklarasikan diri sebagai Kampung Bebas Narkoba; pertama di Desa Citimun yang kedua hasil koordinasi dengan ketua BNK Kabupaten Sumedang di daerah Sayang Kecamatan Jatinangor.

“Untuk dijadikan bebas narkoba harus dipersiapkan oleh desa masing-masing. Yang pertama dari desa ini harus mempersiapkan nanti rencana yang akan diperlombakan di tingkat Mabes Polri karena ini ada program tri wulan, ketiga untuk diselenggarakan bebas dari narkoba di polda maupun di polres masing-masing,” jelas dia.

“Jadi kita menempatkan Desa Citimun benar-benar bebas dari Narkoba. Harapnnya dari Polres Sumedang kepada masyarakat Kabupaten Sumedang jauhilah narkoba hiduplah sehat,” pungkas dia.

Kepala Desa Citimun Dadan mengaku bangga wilayahnya dijadikan utusan Polres Sumedang untuk dijadikan kampung bebas dari narkoba.

“Dan hari ini kami deklarasi bersama seluruh masyarakat Desa Citimun. Pertama bersama masyarakat apabila ada indikasi yang akan terjadi perdagangan Narkoba segera di antisipasi dan tugas kami mensosialisasikan tentang bahaya narkoba di masyarakat. Kami berharap setelah deklarasi ini di desa citimun khususnya tidak ada masyarakat kami yang menyalahkan dari narkoba ini,” tutup dia. ***