Hari Kedua Lebaran Sekda Cek Pelayanan Kesehatan

SUMEDANG.ONLINE — Hari kedua lebaran Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang Herman Suryatman melakukan pemantauan berkait dengan pelayanan kesehatan di Puskesmas Situraja.

“Hari kedua lebaran, meluangkan waktu check and recheck pelayanan Puskesmas Situraja. Selain pelayanan kesehatan umum, semua Puskesmas di Kabupaten Sumedang memberikan perhatian khusus bagi pelayanan persalinan. Kami sekuat tenaga mengupayakan agar semua persalinan lancar dan ditangani langsung oleh Petugas Kesehatan. Mudah-mudahan Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu (AKI) dapat ditekan, bahkan dihilangkan,” kata Herman.

Baca Juga  Tegakkan Disiplin, Kodim 0610/Sumedang Gelar Operasi Gaktib PM

Pada kesempatan itu pun Herman melakukan wawancara langsung pada seorang pasien Ibu hamil yang usia kehamilannya sudah sembilan bulan. Dia bertanya berkaitan dengan pelayanan yang dirasakan ibu hamil di salahsatu Puskesmas Poned terbaik di Kabupaten Sumedang itu.

Baca Juga  Mau Isi BBM, Vario yang Dikemudikan Nina Tiba Tiba Terbakar depan Gerbang KUA Cimanggung

Pasien Ibu hamil atasnama Herawati menyebutkan mendapatkan pelayanan terbaik dari Puskesmas Situraja, sehingga dirinya merasa aman dan tenang dalam menghadapi persalinan.

Baca Juga  Para kades se Sukasari ini turut serta membantu membangun jembatan

“Ibu bidan di sini pada baik baik, pada ramah dalam melayaninya,” kata Herawati warga Campaka. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK