Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 6 Jun 2019 23:46 WIB ·

Hari Kedua Lebaran Sekda Cek Pelayanan Kesehatan

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

FB_IMG_1559839440773:

SUMEDANG.ONLINE — Hari kedua lebaran Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang Herman Suryatman melakukan pemantauan berkait dengan pelayanan kesehatan di Puskesmas Situraja.

“Hari kedua lebaran, meluangkan waktu check and recheck pelayanan Puskesmas Situraja. Selain pelayanan kesehatan umum, semua Puskesmas di Kabupaten Sumedang memberikan perhatian khusus bagi pelayanan persalinan. Kami sekuat tenaga mengupayakan agar semua persalinan lancar dan ditangani langsung oleh Petugas Kesehatan. Mudah-mudahan Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu (AKI) dapat ditekan, bahkan dihilangkan,” kata Herman.

Baca Juga  Bupati Resmikan Teknologi Rumah DC Janitangor

Pada kesempatan itu pun Herman melakukan wawancara langsung pada seorang pasien Ibu hamil yang usia kehamilannya sudah sembilan bulan. Dia bertanya berkaitan dengan pelayanan yang dirasakan ibu hamil di salahsatu Puskesmas Poned terbaik di Kabupaten Sumedang itu.

Baca Juga  Hadi Prabowo Jadi Lulusan Terbaik S2 IPDN 2019

Pasien Ibu hamil atasnama Herawati menyebutkan mendapatkan pelayanan terbaik dari Puskesmas Situraja, sehingga dirinya merasa aman dan tenang dalam menghadapi persalinan.

“Ibu bidan di sini pada baik baik, pada ramah dalam melayaninya,” kata Herawati warga Campaka. (*)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Waspada, Hipertensi Penyakit Tak Menular Tapi Penyebab Tertinggi Kematian di Indonesia

8 November 2021 - 12:16 WIB

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa, H. Aan Sugandi saat foto bersama dengan para jurnalis. Senin, 8 November 2021.

Lima Minuman Menyehatkan Mampu Meningkatkan Metabolisme Tubuh

31 Oktober 2021 - 15:47 WIB

Minuman Sehat

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.
Trending di Pilihan Redaksi