[TMMD105] Warga Paseh Bantu TNI Kumpulkan Batu

SUMEDANG.ONLINE – Warga Desa Padanaan Kecamatan Paseh begitu antusias dalam membantu TNI dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Pasalnya dengan adanya program tersebut, jalan yang selama 50 tahun terakhir berupa setapak, kini bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

“Dulu warga Dusun Cinjeunjing kalau mau berobat itu harus ditandu, sekarang dengan adanya program TMMD sudah tidak lagi. Karena kendaraan roda dua maupun empat sudah bisa lewat,” kata Dadan Ramdani selaku Kepala Desa Padanaan Kecamatan Paseh pada reporter Sumedang Online.

Baca Juga  Satgas TMMD ke-100 Pantau Pelayanan KK, KTP dan Akta Gratis

Sementara itu, memasuki hari pertama pelaksanaan TMMD di Dusun Jeunjing warga dan aparata Desa Padanaan dengan antusias membantu TNI mengumpulkan batu belah dari Sungai Ciparay.

Baca Juga  Polres Sumedang Gelar Bakti Kesehatan di Terminal Ciakar

“Pengerjaan saat ini sedang dilaksanakan pegumpulan batu belah yang dikerjakan oleh Anggota TNI, dan elemen masyarakat,” ujar Kapten Inf Mukson Danramil 1012/Wado dan bertindak selaku Danki Satgas TMMD ke 105.

Dikatakan dia, bahan baku berupa batu belah itu akan digunakan untuk memperkeras akses jalan penghubung antara Desa Padanaan Kecamatan Paseh menuju Desa Pada Asih Kecamatan Congeang.

Baca Juga  Perkumpulan Disabilitas Gelar Konser Cinta untuk Teman Disabilitas

Menurutnya, proses pengumpulan batu belah akan terus dilakukan hingga beberapa hari kedepan dengan terus meningkatkan gotong royong.

“Kami berharap, dengan dibantu warga sekitar proses pengumpulan batu belah ini dapat memenuhi kebutuhan batu saat pelaksanaan pembangunan TMMD ke-105,” pungkasnya. (FITRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK