Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 4 Oktober 2019 - 15:53 WIB

Rest Area Tol Cisumdawu Kudu Menampilkan Produk Unggulan Sumedang

Bupati Sumedang saat menyoba menyeduh kopi.

BUPATI SUMEDANG SAAT MENYOBA MENYEDUH KOPI. FESTIVAL KOPI SUMEDANG: Bupati Sumedang saat menyoba menyeduh kopi.


SUMEDANG.ONLINE, IPP – Pemerintah Kabupaten Sumedang meminta pengelola tol Cisumdawu untuk dapat memberikan space khusus untuk menampilkan produk-produk unggulan yang ada di Kabupaten Sumedang.

Hal itu dikatakan Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir, saat memberikan keterangan pers pada wartawan usai Jumpa Pers berkaitan dengan rencana acara Festival Kopi dengan Tema “Nabeuh Kopi Sumedang #2”.

Meski masih dalam tahap pembicaraan, namun Dony berharap, permintaan dari daerah itu dapat dikabulkan pengelola. Bahkan pihaknya dapat bocoran akan mendapatkan sebanyak 4 titik lokasi, meski sejauh ini belum diketahui dititik mana saja ‘jatah’ Pemkab Sumedang itu.

Baca Juga  Pasanggiri Moka, Herman: Jaring dan Kembangkan Nonoman Sumedang

”Rest area itu semuanya harus menampilkan produk unggulan di kasih space atau ruang. Satu ruang untuk Pemda. Rencananya ada empat, tapi ini baru rencana. Dimana lokasinya, saya juga belum bisa memberikan keterangan, karena ini masih dikaji. Hanya kami minta satu milik Pemda kelas A, kelas yang sangat besar. Karena nanti akan ada masjid untuk jumatan, pendukung dan sebagainya. Tapi diseluruh rest area tadi, harus ada ruang tampilan khas Sumedang,” tandas Bupati Sumedang.

Selain itu pihak Pemkab Sumedang melalui Badan Usaha milik Pemkab meminta pihak pengelola dilibatkan sebagai vendor untuk pemasangan alat promosi di area tol Cisumdawu. Dony berharap, dengan keterlibatan tersebut, Pemkab Sumedang tidak hanya menerima dari sector pajak, tetapi juga diuntungkan dari bisnis vendornya.

Baca Juga  Guru PAUD di Sumedang Ikuti Pelatihan Berbasis Elektronik

“Karena yang lainnya sejauh ini yang masuk itu hanya pajaknya saja,” jelasnya.

Tak hanya itu, dia juga meminta, masyarakat Sumedang dilibatkan di dalam pengelolaan Tol Cisumdawu. Pihaknya mendapatkan informasi, untuk kebutuhan karyawan dibutuhkan setidaknya menyampai 300 orang.

“Kurang lebih ada 300 orang yang diperlukan, tentu harus dari Sumedang semuanya, tentu yang sudah terkualifikasi,” pungkasnya. (FITRIYANI)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang

PENDIDIKAN

Imbas Kasus Baru Covid-19, Disdik Sumedang Kaji Kembali Rencana KBM Tatap Muka

SUMEDANG

Sumedang Canangkan Gerakan #SejutaMaskerUntukSumedang

Pilihan Redaksi

Oktober, 93 Desa di Kabupaten Sumedang Gelar Pilkades Serentak
Wakil Ketua DPRD Sumedang, Titus Diah saat mengikuti kegiatan webbinar dengan tema "Strategi Pemberdayaan Perempuan dalam Rangka Peningkatan Affirmative Action" yang diselenggarakan oleh KPU Sumedang. Senin, 8 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

KPU Sumedang Gelar Webbinar Strategi Pemberdayaan Perempuan

Pilihan Redaksi

Nasdem Sumedang Bidik Satu Fraksi

BISNIS

Ekspor Mangga Gedong Gincu Sumedang Terganggu Korona

Pilihan Redaksi

Usulan Mobdin DPRD, Tak hanya netizen. Ini sindiran Anggota DPRD Jabar
Satpol PP dan Dinas Perkimtan Kabupaten Sumedang melakukan peninjauan berkaitan dengan tengah berlangsungnya renovasi bangunan Gedung Pasifik di Jalan Mayor Abdurrahman, Kabupaten Sumedang. Rabu, 23 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Satpol PP Sumedang Minta Renovasi Gedung Pasifik Tak Dilanjutkan Sebelum Keluar Izin