Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 21 Januari 2020 - 16:16 WIB

Begini Penampakan Kantor Desa Ciptasari Setelah Direhab



SUMEDANG.ONLINE – Kantor Desa Ciptasari, Kecamatan Pamulihan mendapatkan bantuan rehab bangunan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Menurut Penjabat Sementara Kepala Desa Ciptasari, Lasmena kini setelah direhab kantor desanya menjadi dua lantai, sehingga dengan kondisi ini pihaknya lebih leluasa. Tempat yang baru itu lanjutnya,, dapat dijadikan ruang rapat atau gedung serbaguna karena dibangun secara terbuka.

“Banyak kegiatan yang bisa kita tempatkan di ruangan ini dengan area yang lumayan cukup luas,” ungkap Lesmana, Selasa, 21 Januari 2020.

Baca Juga  Jelang Lebaran, Jalan Nasional di Sumedang Ditambalan

Menurut Pelaksana Tugas Camat Pamulihan Mamat Hadi Syaputra, anggaran untuk biaya rehab tersebut sebanyak Rp 96.288.000.

”Pembangunan memakan waktu leih dari 2 bulan. Ruangan baru ini pun bisa juga sebagai tempat pertemuan rutin Karang taruna atau pun kader PKK,” ujar Mamat usai meninjau Kantor Desa Ciptasari, Selasa, 21 Januari 2020.

Baca Juga  Gempa BBC Sumedang Galang Donasi Bencana Angin Puting Beliung

Apalagi sebutnya, Desa Ciptasari secara geografis berada di tengah-tengah Ibu kota Kecamatan, di mana Kantor Kecamatan Pamulihan berada di desa tersebut.

Mamat berharap dengan fasilitas tempat yang baru ini, bisa menambah kemakmuran desa. Pihaknya pun mendukung setiap perkumpulan yang membawa kebaikan untuk membangunan desa atau wilayah. ** EGY/FORKOWAS **

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Hari Ini Sumedang Tambah Tiga Perak
Wabup Erwan Setiawan bersama forkopimda mengikuti Rakor Virtual Sinergitas Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah di Gedung Negara, Rabu 14 Oktober 2020.

SUMEDANG

Jelang Lebaran, Sumedang Lakukan 11 Titik Penyekatan Jalan

Pilihan Redaksi

Antisipasi Covid 19, Pemkab Sumedang Gelontorkan Rp20 Miliar
Ketua Demisioner DPD Partai Golkar Sumedang, H. Sidik Jafar menyerahkan pataka Panji Golkar Kabupaten Sumedang ke pimpinan Sidang Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sumedang, Arief Rangga Gumilang di sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat. Kamis 20 Agustus 2020.

Pilihan Redaksi

Sidik Jafar Kembali Terpilih Pimpin DPD Golkar Sumedang

Pilihan Redaksi

Urai Kemacetan, Polres Sumedang Berlakukan CB Oneway

Pilihan Redaksi

Agus Sebut Tanah Cimanintin Seperti Bergoyang-goyang
Kepala Desa Jatuhurip Deden mengimbau warganya untuk tak memakai jasa bank emok untuk keperluan keuangan. Dia menyarankan untuk dapat memanfaatkan Unit Pengelola Dana Bergulir (UPDB) di Kecamatan Sumedang Utara.

SUMEDANG

Solusi Bank Emok, Warga Jatihurip Sumedang DimintaBeralih ke UPDB

Pilihan Redaksi

20 Kepala Desa Ikuti Sosialisasi Penataan Batas Desa di Jatigede