Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 8 Jan 2020 09:19 WIB ·

MPP Padat, Kantor Disdukcapil Lama Kembali Layani Adminduk

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

WHATSAPP IMAGE 2020-01-08 AT 08.26.34:

SUMEDANG.ONLINE – Padatnya pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumedang, mendorong Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang membuka kantor lama untuk layanan administrasi kependudukan.

Tak hanya soal layanan Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk maupun Akta Pencatatan Sipil, di kantor lama ini pun disebutkan A. Beni Triyadie selaku Kepala Bidang Informasi dan Pelayanan Kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencataran Sipil Kabupaten Sumedang, melayani pelayanan konsolidasi data kependudukan termasuk di dalamnya pengubahan data.

“Baik kk ktp maupun akta pencatatan sipil sekarang dilayani di kantor disdukcapil lama. Dengan pertimbangan di MPP terlalu padat pelayanan yang lain. Sementara kita ada keterbatasan ruangan alat dan personel, kalau di MPP. Makanya untuk layanan legalisir dan semua layanan dokumentasi kependudukan kita layani di sini, plus dengan pelayanan konsolidasi data kependudukan bagi masyarakat, baik bagi online maupun ada permasalahan data kependudukan yang tidak sama NIK nya tidak sama, yang terkait dengan perubahan perubahan data,” ujar A Beni Triyadie pada SUMEDANG ONLINE di ruang kerjanya.

Baca Juga  Disela Lathar, Anggota Yonif R 301/PKS Kompak Ikut Donor Darah

Disinggung apakah selama ini pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) hanya terpusat di MPP, disebutkan Beni, tidak juga. Karena ditingkat kecamatan pun masih tetap melakukan pelayanan kependudukan meski secara terbatas.

“Kalau terpusat tidak juga, bupati mempunyai pertimbangan khusus dengan MPP. Untuk administrasi kependudukan itu memang tidak terpusat di MPP, itu tersebar di masing masing kecamatan, meski terbatas,” jelasnya.

Baca Juga  Empat Anggota Polres Sumedang Naik Pangkat

Ditanya apakah sosialisasi berkaitan dengan kembali aktifnya layanan di Kantor Lama Disdukcapil Sumedang. Beni menegaskan pihaknya telah menyampaikan surat resmi ke kecamatan untuk diteruskan ke desa dan masyarakat.

“Kita sdah menyampaikan surat resmi ke tiap kecamatan dengan harapan oleh camat disampaikan ke kades dan desa bisa kepada masyarakat untuk pelayanan ini. Dan kita sudah memasang pengumuman untuk MPP itu, mulainya bulan November (2019) pada saat pendaftaran online,” jelasnya. ***IWAN RAHMAT***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.

Heboh Kebohongan Yana Cadas Pangeran, Kini Dia Terancam Tiga Tahun Bui

22 November 2021 - 11:59 WIB

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago
Trending di SUMEDANG