Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 24 Jan 2020 18:43 WIB ·

Mulyawan: Implementasikan Generasi Cerdas Eksotik

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

WHATSAPP IMAGE 2020-01-24 AT 11.37.11:

SUMEDANG.ONLINE – Mulyawan Sarip menyebutkan setelah dirinya ditugaskan di menjadi Kepala SMP Negeri 2 Tanjungkerta, akan melanjutkan program, kebijakan kepala sekolah sebelumnya hingga tuntas.

“Nah kemudian, ada pun keinginan saya untuk melakukan suatu perubahan tentunya ke hal hal yang lebih maksimal tentunya rujukannya visi misi yang ada di sekolah ini yaitu baca rapi: bageur cageur, bener pinter. Itu modal dasar yang akan saya kembangkan untuk masa yang akan datang, memang nanti kita rujukannya sebagai standarnya pengembangan mengoptimalkan yang 8 standar pendidikan. Itu wajib hukumnya,” ujar Mulyawan saat ditemui SUMEDANG ONLINE di kantornya, Jumat, 24 Januari 2020.

Selain itu, pihaknya juga akan mengacu pada program yang telah dideklarasikan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang yakni tentang Generasi Cerdas Eksotik.

Baca Juga  OTD laporkan dugaan penyelewengan di Jatigede ke Mabes Polri

“Ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa untuk lebih bagaimana mendidik anak, mengembangkan potensi anak yang ada di sekolah SMPN 2 Tanjungkerta. Disana mengajarkan bagaimana etika, sopansantun, tatakrama, ini dibentuk di lingkungan, dan bisa di lingkungan sekolah maupun keluarga,” imbuhnya.

Untuk membentuk bagaimana anak menjadi saleh, santun, beretika, dan berkarakter. Menurut dia hal ini bisa dikembangkan di sekolah dengan kegiatan-kegiatan positif. Salahsatunya melalui kegiatan ekstrakurikuler maupun di dalam pembalajaran. “Misalnya, sama seperti waktu saya di SMPN 5 juga tidak jauh berbeda,” jelasnya.

Sebagai informasi, dalam lepas sambut yang digelar di SMP Negeri 2 Tanjungkerta pekan kemarin berlangsung meriah. Salahsatunya adanya penampilan berbagai atraksi kreasi seni yang ditampilkan oleh siswa siswi SMPN 2 Tanjungkerta, termasuk juga penampilan Ujang Bejo Cs dan MGMP Seni Budaya Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Pembangunan Infrastruktur Wado Dianggarkan Rp 14 Miliar

Dalam prosesi penyambutan dari Kepala SMPN 5 Sumedang ke SMPN 2 Tanjungkerta diwarnai dengan pemberian totopong dan pengalungan sorban oleh guru dan Komite SMPN 2 Tanjungkerta. Penyerahan anugerah seni budaya dari MGMP Budaya Kabupaten Sumedang atas kepedulian dukungan partisipasi dalam kegiatannya.

Yang menarik dalam acara itu para mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang terlihat hadir. Seperti terlihat Dadi Muhtadi, Eem Hendrawan, selain itu ada Ketua PGRI Sumedang dan jajaran pejabat pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang serta muspika Kecamatan Tanjungkertar. *** IWAN RAHMAT ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Kris Sujatmoko, Dosen Telkom University Menjadi Visionary Educator 2021

8 November 2021 - 12:02 WIB

Kris Sujatmoko, dosen Fakultas Teknik Elektro Telkom University berhasil meraih penghargaan sebagai Visionary Educator 2021. Penghargaan tersebut diberikan oleh UiPath pada 26 Oktober 2021 lalu.

Leader’s Talk 27: Menjadi Pemimpin Inovatif di Era Globalisasi Digital

4 November 2021 - 07:04 WIB

Telkom University kembali menggelar Leader’s Talk ke-27 pada Rabu (3/11) di Auditorium Telkom University (Gd. Damar)

Peneliti Telkom University Salah Satu Ilmuwan Terbaik Dunia

3 November 2021 - 01:36 WIB

Telkom University

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.
Trending di Pilihan Redaksi