Home / Pilihan Redaksi / Politik

Kamis, 27 Agustus 2020 - 20:07 WIB

Kembali Jadi Ketua DPD Golkar Sumedang, Ini Tugas Berat yang Harus Dijalankan Sidik Jafar

Ketua Demisioner DPD Partai Golkar Sumedang, H. Sidik Jafar menyerahkan pataka Panji Golkar Kabupaten Sumedang ke pimpinan Sidang Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sumedang, Arief Rangga Gumilang di sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat. Kamis 20 Agustus 2020.

ISTIMEWA/SO SERAHKAN PATAKA: Ketua Demisioner DPD Partai Golkar Sumedang, H. Sidik Jafar menyerahkan pataka Panji Golkar Kabupaten Sumedang ke pimpinan Sidang Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sumedang, Arief Rangga Gumilang di sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat. Kamis 20 Agustus 2020.


BANDUNG, SO — Ketua sekaligus Ketua Formator DPD Golkar Kabupaten Sumedang, Sidik Jafar menargetkan dalam waktu kurang dari sebulan ini dapat menyusun kepengurusan yang dimandatkan Musda X DPD Partai Golkar Sumedang.

“Formatur sudah disahkan. Lima orang sudah ditetapkan. Lima orang formatur, saya selaku ketua, sekretaris dari DPD Provinsi Pak Ade Ginanjar, anggota dari Perwakilan PK Pak Dodo Kuswana dan Pak Yayat Sudrajat, dari Hasta Karya, Haji Deden Yayan Rusyanto. Kami barusan diberikan tugas dengan jangka waktu paling lambat satu bulan untuk membentuk kepengurusan yang mandatkan ke tim formatur,” ujar Sidik Jafar pada SUMEDANGONLINE di Sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat. Kamis 20 Agustus 2020.

Meski demikian sebut dia untuk pengisian kepengurusan tersebut pihaknya sudah memplaning dari awal. “Bidikan sudah ada, sudah direncanakan kan. Kita kan sudah memplaning, siapa di KSB, siapa yang diorganisasi dan lain sebagainya sudah. Cuman kita supaya lebih leluasa saja waktunya, supaya tidak asal memasukan seseorang. Sudah barang tentu kan ada sayap partai, bidikan, ada rekomendasi, tu yang akan saya ini kan. Harus melalui organisasi-organisi Partai Golkar,” imbunya.

Baca Juga  Pasca Musda X DPD Golkar Sumedang, Jajang: Tak Ada Lagi Kubu-kubuan

Karena sebut dia pembentukan kepengurusan merupakan Pekerjaan Rumah yang harus dia selesaikan sesuai dengan mandat dari Musda X DPD Partai Golkar Sumedang. Karena itu, Sidik akan merangkul seluruh calon yang ikut dalam perhelatan pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Sumedang.

“PR yang dimandatakan dalam Musda membentuk pengurus seoptimal mungkin, kedua bagaimana kita konsolidasi internal. Rekan-rekan kita, yang tadi masih kawan kita ya kita rangkul. Kita ajak kembali untuk sama-sama membesarkan Partai Golkar. Saya yakin hati nuraninya tetap ingin membesarkan partai Golkar,” jelas dia.

Baca Juga  Diduga Jatuh dari Pohon Rambutan Pria Ini Ditemukan Wafat

Rencana lainnya, lanjut Jafar dirinya ingin memperbaiki Kantor DPD Partai Golkar Sumedang. Selain itu pada perhelatan Pemilihan Legislatif, dia menargetkan ada penambahan kursi.

“Target kedepan kita harus optimis dapat menaikan kursi lagi, tugas berat kami. Makanya harus ada kebersamaan, konsolidasi. Tidak bisa dibuatkan oleh seorang ketua saja tetap harus dibantu oleh seluruh komponen dan seluruhnya juga sampai pelosok kelurahan/desa rt rw. Tugas berat saya melakukan konsolidasi sampai ke tingkat RW,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

JATINANGOR

Massa GNPF dari Ciamis Jalan Kaki ke Jakarta, sudah sampai Cimanggung

Advertorial

Ini Daftar Calon Tetap (DCT) Dapil Sumedang 4

Pilihan Redaksi

Pilgub Jabar Lebih Kompleks Dibanding Pilpres Korsel

Pilihan Redaksi

Desa Wisata di Jatigede Masih Wacana?

Pilihan Redaksi

Sekolah Paritisipatif, Bawaslu Jabar: Demokrasi Makin Baik

Pilihan Redaksi

Meriah Gerak Jalan Sehat HUT Radio Trimekar

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang, dideklarasikan sebagai Nazir wakaf PASA

Pilihan Redaksi

Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Grab Berikan Apresiasi ke Polres Sumedang