Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 11 Januari 2020 - 22:25 WIB

RW 03 Panyingkiran Kecewa Pengaspalan Jalan Kurang Optimal



SUMEDANG.ONLINE – Jajaran pengurus RT 02, RW 03, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, dibuat kecewa atas pengaspalan jalan di lingkungannya. Mereka merasakan proses peningkatan jalan tersebut dirasakan kurang optimal.

Dikatakan Ketua RW 03, Herman Suherman, proyek perbaikan jalan lingkungan dilaksanakan pada Desember 2019 lalu. Ruas jalan yang diperbaiki berupa jalan gang dengan panjang lebih kurang 200 meter dengan lebar antara 1-2 meter, menggunakan aspal dengan anggaran Rp 74 juta.

“Keluhannya memang banyak sekali. Mungkin komplen dari warga, ini karena pengerjaan tidak sesuai dengan RW-RW yang lain. Kalau yang saya lihat di dua RW bagus sekali, kalau ini memang jelek. Istilahnya seperti borondong,” ungkap Herman pada wartawan.

Baca Juga  Wuih Penyertaan Modal untuk PDAM Sumedang Naik

Meski demikian, pihaknya selaku Ketua RW memberikan apresiasi terhadap warga di RT 2 yang sudah kritis. “Karena kalau nggak kritis, kemungkinan akan banyak kebocoran-kebocoran dana dari pemerintah, akan bertambah terus. Kalau begini kan, ada keluhan dari masyarakat itu benar-benar, cepat tanggap, jangan sampai sekarang dibiarkan seperti ini. Sepertinya ini realisasinya nggak jelas,” imbuhnya.

Selain itu pihaknya juga mempertanyakan karena pihak ke-tiga yang mengerjakan proyek tersebut tidak menyantumkan papan pengumuman. “Itu juga tidak ditempel (di papan pengumuman), kan biasa kalau CV kan ada, berapa hari kerja, tapi kita ngga di tempel,” jelasnya.

Ironisnya, saat ditanya justru pihak RW pun tidak tahu nama CV yang mengerjakan proyek itu. “Justru kita tidak tahu, CV-CV nya ngga tahu. Karena dijanjiin mau rapat dulu, ternyata langsung pengerjaannya (tidak melalui RT RW sehingga masyarakat tidak tahu),” imbuhnya.

Baca Juga  Seleksi Masuk Sekolah Ikatan Dinas Dilakukan Secara Terintegrasi

Sementara koordinasi yang dilakukan pihak pemegang proyek hanya dilakukan sekali saat akan dimulai pengerjaan. Warga berharap perbaikan jalan gang tersebut dapat diperbaiki lagi. “Kemarin, janji Pak Lurah mau diperbaiki, tapi Pak Lurahnya belum ada kunjungan ke sini. Saya, inginnya pak Lurah lihat dulu ke sini, ini betul nggak. CV ini betul ngga pengerjaannya seperti ini. Waktu kemarin rapat memang Pak Lurah sudah janji katanya RW 3 belum selesai, tapi saya ingin dilihat dulu sama Pak Lurah,” pungkasnya. ***IWAN RAHMAT***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat melakukan rapat koordinasi via video konferensi dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bekaitan dengan pengajuan status PSBB.

Pilihan Redaksi

Mengapa Sumedang Lakukan PSBB, Ini Penjelasan Bupati

Pilihan Redaksi

Hiwapa: Revitalisasi Pasar Terkesan Lambat

Nasional

Babinsa Garda Terdepan Antisipasi Isu Meresahkan

SUMEDANG

HPN 2020 dan HUT ke-74 PWI, Digelar Doa Bersama
Warga Perum Asabri Citramas di Desa Trunamanggala, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang menyesalkan belum ditanggapi keluhan mereka terkait dengan dampak pembangunan Perum MPP.

Pilihan Redaksi

Warga Perum Asabri Tuntut Realisasi Perjanjian dari Pengembang Perum MPP

DAERAH

Kafe Langgar Aturan Terancam Ditutup
Kodim 0610/Sumedang melaksanakan Kegiatan rapid test terbatas untuk mengantisipasi dan sebagai pencegahan awal dari penyeberan virus Corona

SUMEDANG

Antisipasi Sebaran Covid-19, Kodim 0610/Sumedang Gelar Rapid Test
Polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan maut di Jalan Nangorak, Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan sekira pukul 10.30 WIB. Ahad, 12 September 2021.

Pilihan Redaksi

Polres Sumedang Masih Dalami Kecelakaan Maut di Jalan Nangorak