Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 28 Jan 2020 11:36 WIB

TPT SD Peusar Longsor, Siswa Belajar di Rumah

Reporter: Admin | Editor: Admin


 TPT SD Peusar Longsor, Siswa Belajar di Rumah Perbesar

SUMEDANG.ONLINE – Tembok Penahan Tanah (TPT) di SD Peusar, Desa Baginda, Kecamatan Sumedang Selatan, mengalami longsor setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan itu pada Senin, 27 Januari 2020 sekira pukul 16.30 WIB.

Panjangan longsoran sekira 20 meter dengan tinggi 8 meter, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kerugian ditaksir mencapai Rp 250 juta.

“Bahwa penyebab kejadian longsor tersebut diakibat dampak curah hujan yang tinggi dan tanah yang labil mengakibatkan tanah longsor,” ujar Serka Kaharudin selaku Babinsa Desa Baginda.

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir langsung meninjau lokasi TPT yang longsor tersebut. Dikatakan dia, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan, Dinas PUPR , BPBD dan pihak lainnya.

“Pascalongsor dilakukan operasi pembersihan material longsor. Tidak ada korban luka maupun jiwa,” ujar Dony.

Sementara untuk aktivitas belajar mengajar, untuk sementara para pelajar di SDN Peusar belajar di rumah. ”Hari ini digelar rakor dan dipertimbangkan apakah sekolah aman untuk proses belajar mengajar (PBM) atau untuk sementara PBM dipindah ke tempat lain. Dalam waktu dekat Pemkab Sumedang akan segera memperbaiki kerusakan akibat bencana,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang, Agus Wahidin membenarkan jika untuk aktivitas belajar mengajar untuk hari ini diliburkan, sambil pihaknya menunggu langkah-langkah antisipasi untuk menjaga hal yang tidak diinginkan. “Kemungkinan satu atau dua hari akan diliburkan, karena kita akan ada kajian terlebih dahulu,” ujar Agus. **IWAN RAHMAT**

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).

Sumedang Terbitkan Edaran Larangan Judi Online

3 Juli 2024 - 21:07 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Ngalaksa dan Tarawangsa Rancakalong Masuk Warisan Budaya Tak Benda

2 Juli 2024 - 22:56 WIB

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menyerahkan secara simbolis sertifikat penetapan upacara adat Ngalaksa dan Seni Tarawangsa yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada Camat Rancakalong Cecep Supriatna dan para pelaku seni Tarawangsa dalam acara pembukaan Upacara Adat Ngalaksa di Desa Wisata Rancakalong. Selasa (2/7/2024).
Trending di SUMEDANG