Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 21 Feb 2020 15:35 WIB ·

Dewan Serap Asiparasi Melalui Safari Jumat

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

SAFARI JUMAT:

SUMEDANG.ONLINE, SUMUT (21/2/2020) – Anggota DPRD Sumedang melaksanakan Safari Jumat di Masjid Al-Qomariah Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jumat, 21 Februari 2020.

Menurut Anggota Komisi 2 DPRD Sumedang dari Fraksi Golkar, Deden Yayan Rusyanto, kegiatan tersebut penting dilaksanakan karena mampu menyerap aspirasi dari masyarakat bawah secara langsung.

“Sangat penting sekali, DPRD itu telah beberapa kali melaksanakan kegiatan safari Jumat dan Saba Desa ini. Manfaatnya kita bisa bertemu dengan masyarakat, bisa mendengar keluhan masyarakat. Safari jumat juga seperti itu, Saba Desa juga seperti itu. Dan kita memberikan bantuan-bantuan lah, seperti ke masjid ada bantuan karpet, dan lainnya. Kami tugasnya hanya menyerap aspirasi di safari Jumat dan Saba Desa ini,” ujar Deden pada reporter SUMEDANG ONLINE, usai acara berlangsung.

Baca Juga  DH Ditemukan Gandir di Situs Batununggul

Dua kegiatan ini pun mendapat respon positif tak hanya dari masyarakat Sumedang, dikatakan Deden, program safari Jumat dan Saba Desa pun banyak diadopsi DPRD dari kabupaten/.kota lain

“Banyak positifnya, sampai DPRD ini menjadi DPRD terbaik. Dan program-progam ini banyak diadopsi oleh DPRD DPRD lain, mencontoh Safari Jumat dan Saba Desa ini. Alhamdullilah dengan Bupati yang baru Pak Dony ini sudah terus dilanjutkan dan Alhamdulillah sekarang ditindaklanjuti karena banyak hikmah dan manfaat. Dengan segala permasalahan masyarakat di bawah kita jadi tahu, karena memang tugas fungsi dewan itu, karena sebagai wakil rakyat kamiharus mengetahui sampai sejauh mana keadaan masyarakat di bawah,” pungkasnya.

Baca Juga  Atep Rizal Bangga Maruarar Sirait Mau Turun Langsung ke Bawah

Sebagai informasi dalam kegiatan Safari Jumat tersebut dihadiri tokoh agama, masyarakat, pemuda, DKM, Kepala Desa, Camat, Danramil dan Kapolsek itu bertujuan untuk menyerap aspirasi dari warga di Desa Sukajaya. Terlihat hadir dalam acara itu Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sumedang, Komisi 1, Komisi 2, Komisi 3, dan Komisi 4. *SUHAYA*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA