Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 30 Maret 2020 - 23:21 WIB

Banjir Rutinan, Kembali Bikin Macet Jalan Raya Bandung-Garut



SUMEDANG.ONLINE, CIMANGGUNG – Macet hingga lebih dari tiga kilometer tak terhindarkan di Jalur Jalan Raya Bandung-Garut KM 23. Hal itu lantaran wilayah Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang kembali di landa banjir, setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan tersebut sejak pukul 15.00 WIB, Senin, 30 Maret 2020.

Imbasnya sejumlah kendaraan terutama roda dua dan empat yang memaksa melintas, harus didorong lantaran mogok. “Sejumlah kendaraan tersebut harus di dorong untuk melewati area genangan. Hingga saat ini belum surut benar, masih ada antrean panjang,” ungkap Abas warga yang ada di lingkungan tersebut.

Baca Juga  Sekda Zaenal Alimin amanatkan jadi generasi potensial

Untuk mengurai kemacetan Kapolsek Cimanggung, Kompol Herdis Suhardiman telah menerjunkan sedikitnya 15 personel Satlantas untuk mengantur arus lalu lintas.

“Kami telah berkordinasi dengan pihak terkait untuk mengatasi genangan air di jalan raya Bandung-Garut KM 23 ini, yang kerap terjadi apabila setelah diguyur hujan cukup deras,” katanya.

Baca Juga  Golkar tetapkan 4 kandidat yang akan diusung pada Pillada 2018

Kapolsek pun membenarkan jika akibat banjir tersebut ekor kemacetan hingga 4 kilometer. “Kami imbau agar pengguna kendaraan tetap hati hati saat melintasi jalur genangan, terutama bagi pengendara roda dua sebab, seringkali kendaraan roda langsung mati mesinnya saat berada dalam genangan air,” katanya. *FITRI*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PKBM Actual Sejahtera Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan penguatan kemitraan dengan DUDI dan Asosiasi UMKM dalam Program Kecakapan Wirausaha (PKW), Kamis 15 Oktober 2020.

SUMEDANG

Melalui PKW, PKBM Actual Sejahtera Cetak Siswa Jadi Wirausahawan

BISNIS

Selamat buat Salma terpilih jadi gadis Rabbani tingkat Nasional

BISNIS

Mantan Menteri Ini Bilang Pengangguran di Indonesia Masih Tinggi

Pilihan Redaksi

Sekda Sumedang Zaenal Alimin monitoring seleksi Panwaslucam
Bupati Sumedang kedatangan Duta Besar Perancis untuk Indonesia Mr. Jean Charles Berthonet beserta Istri. Pada saat kunjungan tersebut, Kedutaan Besar Perancis mengapresiasi pelaksanaan Konser Impressions Universelles pada 11 Mei 2019 di Aula Simfonia Jakarta, Kerjasama Pemda Kabupaten Sumedang dengan Jakarta Simfonia Orchestra, Institut Perancis dan Kedutaan Besar Perancis. Pada kesempatan tersebut, Duta Besar Perancis mengundang Seniman Sumedang untuk Konser Gamelan di Paris Perancis.

Pilihan Redaksi

Kadisbupar Sumedang Luruskan Soal Muhibah Budaya Sumedang ke Perancis

Pilihan Redaksi

Hingga Juli 2016, Enam Rumah Kebakaran di Cimungkal

Pilihan Redaksi

Tanggapi Pernyataan Kades Cimarias, Hersa: PPDI Bukan Organisasi Terlarang

Pilihan Redaksi

Caleg Petahana Bakal Banyak yang Tumbang