PENDIDIKAN, Pilihan Redaksi

FLSSN Wilayah 3, Ketua MKKS: Berharap Juri Cari yang Terbaik

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

SUMEDANG.ONLINE, CIMALAKA (9/3/2020) – Festival dan Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLSSN) tingkat SMP wilayah 3 Sumedang mengambil tema “Melalui Kreativitas Siswa Kita Tingkatkan Kualitas Kompetensi Berbahasa Berkesenian Siswa” di SMP Negeri 2 Cimalaka Sumedang, Senin 9 Maret 2020.

Para peserta FLSSN, FLS dan LBSS tingkat SMP itu diantaranya SMP Ujungjaya, Tomo, Paseh, Buahdua, Cimalaka, Cisarua, Tanjungkerta, Jatigede dan Surian. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 3 kali.

Dikatakan Ketua Panitia FLSSN, FLS dan LBSS Wil 3 Sumedang, Solihat, ada 13 cabang yang akan dilombakan dinataranyakreativitas seni tari, musik tradisional, solo gitar, solo gitar, desain poster, Pupuh, ngadongeng, maca Jeung nulis aksara sunda, story, stelling, cipta cerpen, cipta puisi, berpantun dan essay.

Baca Juga  Toko kelontongan jual miras digaruk Satpol PP Sumedang

“Jumlah peserta sebanyak 249 orang, sekolah yang ada di wilayah 3 sebanyak 27 sekolah Negeri dan swasta,” ujar Solihat.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Wilayah 3 Sumedang, Enung Titin Agustikawati berharap agar dewan juri dapat memilih yang benar-benar terbaik dari para peserta yang turut serta dalam perlombaan tersebut.

Baca Juga  Paguyuban Pasundan bangga ada televisi mengangkat Budaya Sunda

“Kebetulan untuk kegiatan ini kami mengundang juri dari luar, berbeda dengan kegiatan KOSN. Kalau KOSN jurinya dari ini karena terukur, lari kecepatannya terukur.Renang kecepatannya terukur, tolaku ukurnya juga sama. Nah kalau bidang seni, literasi, ini diundang Juri dari luar mudah-mudahan teu ponteng kanu koneng. Jadi berusaha yang terbaik,” tandas Enung Titin. *IWAN RAHMAT*

Tinggalkan Balasan