Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 17 Maret 2020 - 14:53 WIB

Suparya, Wafat Setelah Tersengat Listrik 20 KV



SUMEDANG.ONLINE, PASEH (17/3/2020) – Suparya warga Desa Citepok, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang wafat setelah tersengat listrik tegangan tinggi. Pada saat kejadian korban tengah mencor tihang penyimpanan air (torn), sekira pukul 08.00, Selasa, 17 Maret 2020.

Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksamana melalui Kasubbag Humas AKP Dedi Juhana membenarkan adanya peristiwa itu. Dikatakan dia, pada saat itu korban tengah mengerjakan pengecoran torn bersama dua orang lainnya.

Baca Juga  Pemkab Sumedang gelar Solat minta hujan

“Kemudian korban memadatkan coran dengan menusuk-nusuk besi ke dalam bidang coran dengan ukuran diameter besi 8 mm panjang 5 meter. Pada saat korban sedang memadatkan coran besi kemudian besi yang dipegang oleh korban diduga mengenai kabel listrik bertegangan 20 KVolt yang berada tepat di atas korban,” ujar Dedi dalam siaran persnya.

Lebih lanjut dia menyebutkan, pada saat itu jarak antara korban dengan kabel listrik kurang lebih empat meter. Sehingga korban Langsung tersengat listrik tegangan tinggi. Korban kemudian terjatuh di lokasi pengerjaan, dan sempat dibawa ke klinik medika Paseh dari klinik dirujuk untuk dibawa Ke RSUD Kabupaten Sumedang menggunakan kendaraan dinas Patroli Polsek Paseh.

Baca Juga  Imbas Pandemi Covid, Pedagang Tahu Sumedang Sepi Pembeli

“Menurut keterangan dokter RSUD Sumedang korban dinyatakan meninggal dunia. Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban menganggap kejadian tersebut musibah,d an dikuatkan dengan surat peryataan,” jelas dia. *FITRI*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Kepala Desa Awilega yang juga selaku Ketua Apdesi Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang, Dasko.

SUMEDANG

Kades Pastikan Akan Menerima Setiap Bantuan yang Turun
Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Sumedang, Nela Megalita menyebutkan jika Bed Occupancy Ratio (BOR) atau tingkat keterisian Tempat Tidur di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang mencapai 82,69 Persen. Data tersebut tercatat hingga pukul 14.00, Kamis (8/7/2021).

Pilihan Redaksi

BOR RSUD Sumedang Capai 82,69 Persen, Satgas Covid -19 Siapkan Skenario Distribusi Pasien

Pilihan Redaksi

PPS Desa Wado Woro-woro Agar Tidak Golput
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman

Pilihan Redaksi

Warga Sumedang Tak Boleh Menolak Pemakaman Jenazah Positif Covid-19

SUMEDANG

Anggota Karang Taruna Diimbau Jadi Agen Anti Narkoba

Pilihan Redaksi

Modus Jual-Beli Tokek, Tiga Warga Sumedang Ini Lebaran di Penjara

Pilihan Redaksi

Duh, Ada 5 ribu warga OTD Jatigede Rawan Pangan

Pilihan Redaksi

Sambut Tahun Baru Islam, Warga Karangpakuan Rela Jalan Kaki 4 Kilometer