Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 28 April 2020 - 16:43 WIB

Akur Bagikan APD untuk 23 Desa di Dapil Sumedang 5

Relawan yang bertugas di posko desa se kecamtan Cimanggung dan Jatinangor mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) dari Anggota DPRD Sumedang, Asep Kurnia. Bantuan ke 23 desa yang ada di Dapil V diterima langsung Ketua Apdesi Jatinangor dan Cimanggung.

RELAWAN YANG BERTUGAS DI POSKO DESA SE KECAMTAN CIMANGGUNG DAN JATINANGOR MENDAPAT BANTUAN ALAT PELINDUNG DIRI (APD) DARI ANGGOTA DPRD SUMEDANG, ASEP KURNIA. BANTUAN KE 23 DESA YANG ADA DI DAPIL V DITERIMA LANGSUNG KETUA APDESI JATINANGOR DAN CIMANGGUNG. RELAWAN YANG BERTUGAS DI POSKO DESA SE KECAMTAN CIMANGGUNG DAN JATINANGOR MENDAPAT BANTUAN ALAT PELINDUNG DIRI (APD) DARI ANGGOTA DPRD SUMEDANG, ASEP KURNIA. BANTUAN KE 23 DESA YANG ADA DI DAPIL V DITERIMA LANGSUNG KETUA APDESI JATINANGOR DAN CIMANGGUNG.: Relawan yang bertugas di posko desa se kecamtan Cimanggung dan Jatinangor mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) dari Anggota DPRD Sumedang, Asep Kurnia. Bantuan ke 23 desa yang ada di Dapil V diterima langsung Ketua Apdesi Jatinangor dan Cimanggung.


SUMEDANG.ONLINE – Relawan yang bertugas di posko desa se kecamtan Cimanggung dan Jatinangor mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Anggota DPRD Sumedang, Asep Kurnia. Bantuan ke 23 desa yang ada di Dapil V itu diterima langsung Ketua Apdesi Jatinangor dan Cimanggung. Selasa, 28 April 2020.

“Setelah kita cek di beberapa desa, ternyata relawan di bidang Kesehatan tidak memiliki APD yang memadai. Padahal sesuai dengan surat Kemendes salah satu tugas Relawan Desa adalah melakukan pemantauan terhadap perkembangan orang dalam pantauan (ODP) dan PDP,” ujar Asep Kurnia yang memberikan apresiasi pada para relawan yang bertugas siang dan malam itu. Karenanya tenaga kesehatan yang tergabung dalam relawan desa perlu dilengkapi dengan APD.

Baca Juga  Teleconference Komisi 1 DPRD Sumedang, Bahas DD dan ADD yang Belum Cair

Ketua Apdesi Jatinangor Ii Jai mengaku bersyurkur atas perhatian dan bantuan yang diberikan wakil rakyat Dapil Cimanggung dan Jatinangor itu.

“Kami berterima kasih atas bantuan ini. Karena ditengah keterlambatan anggaran sehubungan ADD belum cair, ada seperti ini. Maka bantuan ini sangat membantu kami, serta perlu dijadikan contoh bagi dewan yang lain,” ujar Ii.

Baca Juga  Ikut Opsih Bareng PP Cileles, Herman Bagikan Masker

Senada dikatakan Ketua Apdesi Cimanggung Suganda yang diwakili Wakil Ketua Yuyus Yusuf selaku Kepala Desa Cihanjuang, dia mengaku bantuan yang diberikan Asep Kurnia itu memang perlengkapan yang sangat mereka perlukan di tengah pandemi Covid-19.

“Dan baru kali kami menerima bantuan dari anggota DPRD berupa APD yakni pakaian pelindung diri, kami mengucapkan banyak terima kasih atas nama seluruh kepala Desa di Dapil V,” tutupnya. *ACENG*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Saberpungli Geruduk Disdukcapil Sumedang, Ini Temuan Mereka

Pilihan Redaksi

Agus Muslim: Dua program unggulan PP, ke masjid dan lapangan bola
Aa Gym dan Ridwan Kamil melihat Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jawa Barat di Gedung Sate. Foto: Antara

Nasional

Aa Gym: Pandemi Covid 19 Berakhir Bila Masyarakat Dispilin

OLAHRAGA

Menpora Sambut Timnas dengan Pengalungan Bunga dan Pastikan Bonus Ada

KESEHATAN

Sijariemas Tindakan Penangan Poned Bisa Terakses di Android

PENDIDIKAN

Ini baru kejutan, SMKN Situraja dapat dua mobil dari Kemendikbud
Peserta Musda X DPD Partai Golkar Sumedang yang batal digelar hari ini.

Pilihan Redaksi

Perwakilan Mahkamah Partai Tak Hadir, Musda X DPD Partai Golkar Sumedang Diundur

OLAHRAGA

Soeharto Peraih Medali Perunggu SEA Games 1976, Dibuat Tersenyum Saat Menpora Menjenguk