Home / BISNIS / Pilihan Redaksi

Kamis, 2 April 2020 - 10:32 WIB

Dampak Corona Daya Beli Masyarakat Sumedang Turun

Para pedagang di Pasar Sumedang Kota masih tetap berjalan meski sepi akan pembeli. Foto diambil pada Kamis, 2 April 2020.

PARA PEDAGANG DI PASAR SUMEDANG KOTA MASIH TETAP BERJALAN MESKI SEPI AKAN PEMBELI. FOTO DIAMBIL PADA KAMIS, 2 APRIL 2020. PARA PEDAGANG DI PASAR SUMEDANG KOTA MASIH TETAP BERJALAN MESKI SEPI AKAN PEMBELI. FOTO DIAMBIL PADA KAMIS, 2 APRIL 2020.: Para pedagang di Pasar Sumedang Kota masih tetap berjalan meski sepi akan pembeli. Foto diambil pada Kamis, 2 April 2020.


SUMEDANG.ONLINE, SUMUT – Para pedagang di Pasar Sumedang Kota banyak yang mengeluh jumlah pembli menurun, jika dibanding dengan seblum adanya wabah Corona Virus.

Meski kondisi sepi pembeli, menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Sumedang Kota, Iyep Iwan Warsito, pihaknya menyarankan pada para pedagang agar melakukan aktifitas berdagang seperti biasa dengan menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga  Dihadapan RK, Seniman Sumedang Deklarasikan Dukung Jokowi-Amin

“Para pedagang supaya berdagang seperti biasa dan mendukung dalam penangan mencegah Corona yang diantaranya penyediaan sarana cuci tangan ditempatkan di seblah kiri kanan sebanyak dua buah. Untuk para pedagang sebelum mereka masuk area kios los diimbau untuk cuci tangan,” ungkap Iyep pada SUMEDANG ONLINE di ruangkerjanya, Kamis, 2 April 2020.

Baca Juga  Tak Sesuai, Apdesi Wado Serahkan Surat Penolakan Bantuan Sosial KPM

Disebutkan dia, hingga hari ini para pedagang masih tetap berjualan, hanya saja dari segi pembeli yang berkurang. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Bupati Sumedang, Wakil Bupati Sumedang, Sekda serta tim panitia seleksi tengah mewawancara calon direksi Perumda Tirta Medal di Gedung Negara Sumedang, Kamis (22/10).

Pilihan Redaksi

Empat Calon Direksi Perumda Tirta Medal Masuk Tes Wawancara, Bupati: Air ‘Ngocor’ 24 Jam

Pilihan Redaksi

TP PKK Cimanggung Lantik Empat TP PKK Desa

PENDIDIKAN

Ciptakan Militansi Kader, CBP IPNU Jabar gelar Diklatmad

Pilihan Redaksi

Ade dari Galamedia Terpilih jadi Ketua Pokja Wartawan Setda Sumedang
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak gelombang ketiga Tahun 2020, di GOR Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang. Rabu 15 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

DPMD Sumedang Gelar Simulasi Pilkades Serentak di tengah Pandemi Covid-19

PENDIDIKAN

Hadi Prabowo Jadi Lulusan Terbaik S2 IPDN 2019

Pilihan Redaksi

Ssst ada yang cemburu. Sudah sebulan bencana alam, baru didata ulang

Pilihan Redaksi

Jelang Re-opening: 60 Petugas MPP Negatif Rapid Test