SUMEDANG

Bupati Sumedang Kukuhkan 54 Orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

Penulis: IGUN GUNAWAN | Editor: Redaksi
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir mengukuhkan 54 orang pasukan pengibar bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumedang Tahun 2021 di Lapang IPP Kabupaten Sumedang. Jumat, 13 Agustus 2021.
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir mengukuhkan 54 orang pasukan pengibar bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumedang Tahun 2021 di Lapang IPP Kabupaten Sumedang. Jumat, 13 Agustus 2021. | FOTO: Istimewa

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir mengukuhkan 54 orang pasukan pengibar bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumedang Tahun 2021 di Lapang IPP Kabupaten Sumedang. Jumat, 13 Agustus 2021.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumedang saya mengucapkan selamat atas terpilihnya 54 orang pasukan pengibar bendera Pusaka Kabupaten Sumedang tahun 2021. Adik-adik tentunya merupakan putra putri terbaik dari tingkatan sekolah menengah atas di Kabupaten Sumedang yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan melalui proses dan tahapan yang ketat, dan tidak mudah” ujar Bupati Sumedang saat memberikan sambutannya.

“Karena semua juga telah mengikuti rangkaian patihan dan pembinaan yang intensif beberapa waktu ke belakang sehingga siap menjadi duta Pancasila, Pengawal sang saka merah putih dan patriot patriot harapan bangsa. Karena tidak semua orang mampu berada di posisi adik-adik saat ini hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi adik-adik sekalian.”

Baca Juga  Akui ada pungutan, Ketua Komite SD Pakuwon Dua minta maaf

“Sebagai anggota paskibraka berarti adik-adik dinilai memiliki kemampuan dan memenuhi persyaratan sebagai anggota paskibraka dengan ketahanan fisik yang prima tubuh yang proporsional mental dan moralitas yang baik serta disiplin yang tinggi.”

Meski dalam situasi Pandemi Covid-19, namun sebut dia hal itu tak mengurangi semangat kita dalam memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

“Hal yang perlu ditanamkan bahwa misi sebagaimana ikhrar yang diucapkankan Bendera Merah Putih yang tadi diwakili, satu hal yang terus ditanamkan bahwa misi paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-76 saja namun jiwa nasionalisme dan patriotisme kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus dijaga dan terus di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sebagai putra-putri Indonesia pilihan kalian harus memberi energi positif lainnya dan juga bagi masyarakat,” ungkapnya. ***

Tinggalkan Balasan