Home / SUMEDANG

Senin, 13 April 2020 - 18:32 WIB

Lawan Covid-19, KPU Sumedang Bagikan Masker

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang turut ambil bagian dalam pembagian masker kain pada masyarakat Sumedang.

KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) KABUPATEN SUMEDANG TURUT AMBIL BAGIAN DALAM PEMBAGIAN MASKER KAIN PADA MASYARAKAT SUMEDANG. KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) KABUPATEN SUMEDANG TURUT AMBIL BAGIAN DALAM PEMBAGIAN MASKER KAIN PADA MASYARAKAT SUMEDANG.: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang turut ambil bagian dalam pembagian masker kain pada masyarakat Sumedang.


SUMEDANG.ONLINE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang turut ambil bagian dalam pembagian masker kain pada masyarakat Sumedang.

“Pembagian masker ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi KPU Kab. Sumedang dalam menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumedang,” ujar Ogi Ahmad Fauzi selaku Ketua KPU Kabupaten Sumedang.

Masker-masker kain itu dibagikan kepada mereka yang masih harus melakukan aktivitas diluar rumah.

Pembagian masker ini sesuai anjuran Organisai Kesehatan Dunia (WHO) bahwa masker tidak hanya digunakan untuk yang sakit tetapi juga digunakan bagi yang sehat demi mencegah penyebaran covid-19. Selain itu, pembagian masker ini  sebagai upaya mendukung program 1 juta Masker yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Disposal Bendungan Rengrang Ancam Tiga Rumah Ambruk

Ogi menambahkan, tak hanya membagikan masker semata, tetapi kami juga memberikan informasi kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker, karena masih banyak warga yang beraktivitas diluar rumah tetapi tidak menggunakan masker. Kegiatan hari ini lebih menyasar pada para tukang becak, sopir angkutan umum, pedagang warung, serta masyarakat yang mengendarai kendaraan yang tidak mengenakan masker.

Baca Juga  TMMD 100, terima kasih TNI

Kegiatan pembagian masker dilakukan seluruh Komisioner KPU Kab. Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi, Mamay Siti Maemunah, Iyan Sopian, Asep Wawan, dan Rahmat Suanda Praja.

KPU sendiri hari ini sedang gencar memberikan sosialisasi terkait pencegahan covid-19 kepada masyarakat melalui sosial media. Dengan Kegiatan #KPULawanCovid-19 diharapkan masyakat dapat mendapatkan informasi yang cukup mengenai cara mencegah penyebaran Covid-19, Penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta informasi-informasi lainnya terkait Covid-19. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Longsor Haurpakpak ancam tihang listrik
Sejumlah warga melihat alat yang terparkir di sebuah lahan Desa Cibeureuyeuh Kecamatan Conggeang yang akan dijadikan proyek pembangunan Tol Cisumdawu, Sabtu 27 Mei 2021.

Pilihan Redaksi

Warga Cibeureuyeuh Panik, Lahan Belum Dibayar, 4 Alat Berat Proyek Tol Cisumdawu Sudah Datang
Ketua ICMI Kabupaten Sumedang Prof. Dr. H. Sutarman, M.Sc (kanan) saat audiensi dengan Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM, Rabu 23 September 2020.

SUMEDANG

ICMI Siap Dorong Pemkab dalam Kesejahteraan Masyarakat Sumedang
Gerakan Kampanye Disiplin Pakai Masker Kabupaten Sumedang.

Pilihan Redaksi

Hari Ibu, Dinkes Sumedang Gencar Kampanye Disiplin Pakai Masker

Pilihan Redaksi

Ini alasan mundur Asep Kurnia dari komisioner KPU Sumedang

Pilihan Redaksi

Olimpiade Olahraga Tradisional Warnai Diesnatalis ke-59 Unpad
Ratusan Honorer yang sudah lolos Test CPNS 2013 saat melakukan aksi unjukrasa di Kantor BKPSDM Sumedang.

Pilihan Redaksi

Tuntut SK CPNS, Ratusan Honorer Geruduk BKPSDM Sumedang

SUMEDANG

Ini Dia, Jadwal Pemadaman Bergilir di Sumedang