#LawanCorona Sanitarian Minta Warga Taati Anjuran Pemerintah

DUA petugas dari PKM Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang usai melakukan penyemprotan di Balai Desa Sukamenak. Jumat, 17 April 2020.
DUA Petugas Tenaga Kesehatan Lingkungan dari PKM Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang usai melakukan penyemprotan di Balai Desa Sukamenak. Jumat, 17 April 2020.

SUMEDANG.ONLINE – Untuk percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19). Petugas Tenaga Kesehatan Lingkungan / Sanitarian pada Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Darmaraja, Dede Cucum, meminta warga yang ada di wilayahnya untuk menaati semua anjuran pemerintah.

Karena itu sebut Dede, pihaknya terus melakukan edukasi ke masyarakat. Apalagi saat ini jumlah positif di Kecamatan Darmaraja bertambah satu orang setelah dilaksanakan rapid test di Lapang Sukaratu pada Kamis, 16 April 2020 kemarin.

Baca Juga  #PSBBBandungRaya Hari Pertama Pengendara Banyak yang Melanggar

“Kami terus melaku edukasi ke masyarakat. Untuk terus mentaati semua anjuran Pemerintah diantaranya saja tetap berada di rumah. Jika pun ada keperluan mendadak, pergi keluar dengan memakai masker dan tetap menjaga jarak aman,” ujar Dede Cucum usai melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja, Jumat 17 April 2020.

Selain itu dia pun meminta warga untuk menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat, selalu mencuci tangan memakai sabun di air yang mengalir. “Kemudian yang tak kalah pentingnya adalah tingkatkan daya tahan tubuh dengan cara makan gizi seimbang, istirahat cukup,” ungkapnya.

Baca Juga  Saatnya Kaum Perempuan Berperan di Ekonomi Kreatif Indonesia

Warga pun dipinta untuk menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan penyemprotan desinfeksi di rumah dan tempat tempat umum.

“Penyemprotan desinfektan harus dilakukan setiap hari dengan menggunakan bahan desinfektan yang ada di masyarakat. Dapat dengan menggunakan wipol, bayclin, supersol atau sejenisnya dengan takaran 2 sendok makan per 1 liter air bersih, disemprotkan ke tempat-tempat yang sering disentuh. Seperti gagang pintu dan sebagainya, setelah disemprot desinfektan didiamkan selama 15 menit lalu di lap,” pungkas dia. *FITRI*

REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
: DUA petugas dari PKM Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang usai melakukan penyemprotan di Balai Desa Sukamenak. Jumat, 17 April 2020.
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan