Home / SUMEDANG

Jumat, 17 April 2020 - 22:37 WIB

#LawanCorona Sanitarian Minta Warga Taati Anjuran Pemerintah

DUA Petugas Tenaga Kesehatan Lingkungan dari PKM Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang usai melakukan penyemprotan di Balai Desa Sukamenak. Jumat, 17 April 2020.

DUA PETUGAS DARI PKM KECAMATAN DARMARAJA KABUPATEN SUMEDANG USAI MELAKUKAN PENYEMPROTAN DI BALAI DESA SUKAMENAK. JUMAT, 17 APRIL 2020. DUA PETUGAS DARI PKM KECAMATAN DARMARAJA KABUPATEN SUMEDANG USAI MELAKUKAN PENYEMPROTAN DI BALAI DESA SUKAMENAK. JUMAT, 17 APRIL 2020.: DUA Petugas Tenaga Kesehatan Lingkungan dari PKM Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang usai melakukan penyemprotan di Balai Desa Sukamenak. Jumat, 17 April 2020.


SUMEDANG.ONLINE – Untuk percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19). Petugas Tenaga Kesehatan Lingkungan / Sanitarian pada Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Darmaraja, Dede Cucum, meminta warga yang ada di wilayahnya untuk menaati semua anjuran pemerintah.

Karena itu sebut Dede, pihaknya terus melakukan edukasi ke masyarakat. Apalagi saat ini jumlah positif di Kecamatan Darmaraja bertambah satu orang setelah dilaksanakan rapid test di Lapang Sukaratu pada Kamis, 16 April 2020 kemarin.

“Kami terus melaku edukasi ke masyarakat. Untuk terus mentaati semua anjuran Pemerintah diantaranya saja tetap berada di rumah. Jika pun ada keperluan mendadak, pergi keluar dengan memakai masker dan tetap menjaga jarak aman,” ujar Dede Cucum usai melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja, Jumat 17 April 2020.

Baca Juga  Hari Pertama Kerja Masih Ada ASN yang Absen

Selain itu dia pun meminta warga untuk menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat, selalu mencuci tangan memakai sabun di air yang mengalir. “Kemudian yang tak kalah pentingnya adalah tingkatkan daya tahan tubuh dengan cara makan gizi seimbang, istirahat cukup,” ungkapnya.

Baca Juga  Duh meski Ramadan, penjualan miras masih marak. Kena razia deh

Warga pun dipinta untuk menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan penyemprotan desinfeksi di rumah dan tempat tempat umum.

“Penyemprotan desinfektan harus dilakukan setiap hari dengan menggunakan bahan desinfektan yang ada di masyarakat. Dapat dengan menggunakan wipol, bayclin, supersol atau sejenisnya dengan takaran 2 sendok makan per 1 liter air bersih, disemprotkan ke tempat-tempat yang sering disentuh. Seperti gagang pintu dan sebagainya, setelah disemprot desinfektan didiamkan selama 15 menit lalu di lap,” pungkas dia. *FITRI*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

‘Kreatif’, Jalan Berlubang di Sumedang Ditandai Kursi

Pilihan Redaksi

Terlibat Penganiayaan, Daus Ditangkap Polres Sumedang

Pilihan Redaksi

DPMD Sumedang Lanjutkan Ngajugjug Mapay Desa

SUMEDANG

Anggota Komisi C Tanggapi Kasus Gandir Seorang Pelajar
Anggota Fraksi PKS DPRD Sumedang, Drg Rahmat Juliadi dalam rapat paripurna penyampaian Raperda di ruang Paripurna DPRD Sumedang, Jumat (23/10).

SUMEDANG

F-PKS Pertanyakan Raperda Kampung Makmur dan Kawasan Perkotaan Jatinangor

Pilihan Redaksi

Wow, Peserta Audisi Film Bungsu Bandung Membludak

Pilihan Redaksi

Pertemuan OTD Jatigede dan Satker, Jam 14.00 siang ini

Pilihan Redaksi

BPBD Sumedang: Terdapat 47 Titik Bencana Hingga Awal Februari