Home / SUMEDANG

Minggu, 19 April 2020 - 02:40 WIB

Pengawas BPNT: Kini KPM Mengaku Puas

Pengawas Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) Desa Serang, Kecamatan Cimalaka, Wahyu Joker

PENGAWAS PROGRAM BANTUAN PANGAN NON-TUNAI (BPNT) DESA SERANG, KECAMATAN CIMALAKA, WAHYU JOKER PENGAWAS PROGRAM BANTUAN PANGAN NON-TUNAI (BPNT) DESA SERANG, KECAMATAN CIMALAKA, WAHYU JOKER: Pengawas Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) Desa Serang, Kecamatan Cimalaka, Wahyu Joker


SUMEDANG.ONLINE – Pengawas Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) Desa Serang, Kecamatan Cimalaka, Wahyu Joker, menyebutkan Kelompok Penerima Manfaat (KPM) merasa puas dengan bantuan yang diberikan pemerintah.

Berbeda dengan bantuan BPNT yang pertama, KPM sempat mengaku merasa dikecewakan. Karena banyak makanan yang diberikan kondisinya sudah membusuk. Namun untuk bantuan selanjutnya, dia menyebutkan para KPM mengaku puas.

“BPNT nu pertama mah sangat kecewa, nu baruruk tea, tempe buruk. Terus pemberitahuanna teh teu jelas, ujug-ujug datang weh. Nah kalau yang sekarang mah bagus, sudah empat kali. Daging sapi kemarin 1 kg, kentang 1kg, tahu 10 butir, telur 10 butir, beras 7 kg, kualitas bagus. Jadi sangat membantu untuk masyarakat,” ujar Wahyu Joker pada SUMEDANG ONLINE, Sabtu, 19 April 2020.

Baca Juga  Tower BTS di Panday Bermasalah, DPRD: Sebelum Izin Keluar Jangan Lakukan Pembangunan

Disinggung apakah pengelolaan BPNT sudah dikelola oleh Bumdes, Wahyu menyebutkan sejauh ini masih dilaksanakan oleh pihak ke-tiga. Namun, kualitas bantuan yang diterima KPM jauh lebih bagus dari yang pertama. “Yang sekarang masih oleh pihak ke-tiga belum ke Bumdes. Bumdes katanya nanti yang ke lima atau yang ke-enam. Tapi kualitasnya bagus, jauh dari yang ke satu,” jelas dia.

Baca Juga  Mr X Berhasil Nipu Bandar Kayu Tapi Motornya Malah jadi Barbuk

Dia berharap ada pendataan ulang, karena sebut dia, masih banyak warga yang harusnya menerima bantuan belum tercover.

“Harapan supaya ada pendataan ulang, soalnya banyak yang tidak tercover. Masyarakat masih banyak yang terlewat,” harapnya. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Peternakan dan Peternakan Kabupaten Sumedang, H. Erwin menargetkan untuk pemotongan hewan kurban pada tahun 2020 tidak jauh berbeda dengan Tahun 2019.

Pilihan Redaksi

Tahun 2019 di Sumedang 1.769 Sapi Kurban Dipotong, 2020 Ditargetkan Sama

Pilihan Redaksi

Ini Alasan Doni, Ingin Beri Nama Bundaran HES
Para penga di Pos Perbatasan Antar Kampung di Desa Guntur Mekar, Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang saat melakukan pemeriksaan pada pendatang.

SUMEDANG

Penjaga Posko di Desa Guntur Mekar Diupah Rp50 ribu

Pilihan Redaksi

TMMD ke100, makin dekatkan TNI dengan rakyat

Pilihan Redaksi

Ruangan Kelas SD Sabagi Ambruk, Belajar Siswa Diungsikan ke Perpustakaan

Pilihan Redaksi

Operasi Ketupat 2019, Polres Sumedang Cek Kendaraan Operasional

Pilihan Redaksi

Hujan Deras, Sempat Membuat Banjir di Dusun Cipinang Pait

Pilihan Redaksi

Babinsa Andil Dalam Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020