Pengawas BPNT: Kini KPM Mengaku Puas

Pengawas Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) Desa Serang, Kecamatan Cimalaka, Wahyu Joker
Pengawas Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) Desa Serang, Kecamatan Cimalaka, Wahyu Joker

SUMEDANG.ONLINE – Pengawas Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) Desa Serang, Kecamatan Cimalaka, Wahyu Joker, menyebutkan Kelompok Penerima Manfaat (KPM) merasa puas dengan bantuan yang diberikan pemerintah.

Berbeda dengan bantuan BPNT yang pertama, KPM sempat mengaku merasa dikecewakan. Karena banyak makanan yang diberikan kondisinya sudah membusuk. Namun untuk bantuan selanjutnya, dia menyebutkan para KPM mengaku puas.

“BPNT nu pertama mah sangat kecewa, nu baruruk tea, tempe buruk. Terus pemberitahuanna teh teu jelas, ujug-ujug datang weh. Nah kalau yang sekarang mah bagus, sudah empat kali. Daging sapi kemarin 1 kg, kentang 1kg, tahu 10 butir, telur 10 butir, beras 7 kg, kualitas bagus. Jadi sangat membantu untuk masyarakat,” ujar Wahyu Joker pada SUMEDANG ONLINE, Sabtu, 19 April 2020.

Baca Juga  Sumedang Gelar Apel Siaga Bencana

Disinggung apakah pengelolaan BPNT sudah dikelola oleh Bumdes, Wahyu menyebutkan sejauh ini masih dilaksanakan oleh pihak ke-tiga. Namun, kualitas bantuan yang diterima KPM jauh lebih bagus dari yang pertama. “Yang sekarang masih oleh pihak ke-tiga belum ke Bumdes. Bumdes katanya nanti yang ke lima atau yang ke-enam. Tapi kualitasnya bagus, jauh dari yang ke satu,” jelas dia.

Baca Juga  Gegara Bakar Sampah, Bagian Dapur Rumah Among Ikut Terbakar

Dia berharap ada pendataan ulang, karena sebut dia, masih banyak warga yang harusnya menerima bantuan belum tercover.

Baca Juga  Di Perkebunan Cadas Jami Ditemukan Tengkorak Mr X

“Harapan supaya ada pendataan ulang, soalnya banyak yang tidak tercover. Masyarakat masih banyak yang terlewat,” harapnya. *IWAN RAHMAT*

REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
: Pengawas Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) Desa Serang, Kecamatan Cimalaka, Wahyu Joker
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan