Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 25 Mei 2020 - 18:59 WIB

Gotong Royong Kemanusiaan Bang Ara dan Kang Ferry Bagikan Tiga Ton Beras ke Warga Sumedang

Mantan anggota DPR RI, Maruarar Sirait dan Anggota DPRD Sumedang dari Fraksi PDI Perjuangan, Ferry Budianto melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan bantuan sosial pada warga Sumedang. Senin, 25 Mei 2020.

MANTAN ANGGOTA DPR RI, MARUARAR SIRAIT DAN ANGGOTA DPRD SUMEDANG DARI FRAKSI PDI PERJUANGAN, FERRY BUDIANTO MELAKUKAN AKSI KEMANUSIAAN DENGAN MEMBAGIKAN BANTUAN SOSIAL PADA WARGA SUMEDANG. SENIN, 25 MEI 2020. MANTAN ANGGOTA DPR RI, MARUARAR SIRAIT DAN ANGGOTA DPRD SUMEDANG DARI FRAKSI PDI PERJUANGAN, FERRY BUDIANTO MELAKUKAN AKSI KEMANUSIAAN DENGAN MEMBAGIKAN BANTUAN SOSIAL PADA WARGA SUMEDANG. SENIN, 25 MEI 2020.: Mantan anggota DPR RI, Maruarar Sirait dan Anggota DPRD Sumedang dari Fraksi PDI Perjuangan, Ferry Budianto melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan bantuan sosial pada warga Sumedang. Senin, 25 Mei 2020.


SUMEDANG — Mantan anggota DPR RI, Maruarar Sirait dan Anggota DPRD Sumedang dari Fraksi PDI Perjuangan, Ferry Budianto melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan bantuan sosial pada warga Sumedang. Senin, 25 Mei 2020.

“Terima kasih pada Bang Ara, khususnya masyarakat di Desa Mulyasari mereka sangat senang menerima bantuan. Mereka bersyukur ada kepedulian dari Bang Ara walaupun dia sudah tidak menjabat sebagai DPR RI, tapi beliau masih sangat peduli dengan masyarakat Kabupaten Sumedang yang terkena dampak Covid 19,” ujar Ferry.

Hal sama pun disampaikan warga penerima bantuan mereka bersyukur atas adanya bantuan yang tak mereka duga sebelumnya. Salah satunya adalah warga Dusun Jamban, Rt 03 Rw 02, Desa Girimukti, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Ai Mayanti, 32, yang sangat merasakan jasa dari politisi PDI Perjuangan tersebut.

Baca Juga  Pj. Bupati Sumedang ajak warga Doakan Korban Gempabumi Lombok

“Saya sangat merasakan bantuan dari bang Ara dan kang ferry. Apalagi saat kondisi serba sulit seperti sekarang,” ujarnya.

Ai juga tak segan berterima kasih sekaligus mendoakan agar tokoh idolanya dapat kembali berkancah di legislatif untuk mewakili masyarakat kecil yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Saya doakan bang Ara bisa kembali menjadi wakil rakyat. Saya sangat berterimakasih, sudah tertolong oleh bantuannya,” ungkapnya dengan nada sedih.

Baca Juga  150 Lansia di Desa Sukajaya Divaksin, Kades Mekarmulya Bantu Warga Isoman

Diketahui, Ai yang didiagnosa dokter memiliki benjolan didalam perutnya, tidak pernah merasakan bantuan dari pemerintah. Khususnya pasca berkembangnya wabah Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

“Saya pernah dapat bantuan nasi bungkus saja. Selain itu saya tidak pernah mendapat bantuan apa-apa. PKH juga saya tidak dapat,” terangnya.

Sebagai informasi bantuan yang diberikan berupa beras dengan total 3 ton untuk seribu orang penerima di tiga kecamatan yakni Sumedang Utara, Selatan dan Ganeas. *IGUN GUNAWAN*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Duh! korban longsor ini belum tersentuh bantuan

Pilihan Redaksi

[Longsor Sumedang-Subang] Kurang dari 4 Jam Kendaraan Sudah Bisa Melintas

Pilihan Redaksi

Kualitas Beras BPNT Dinilai Makin Bagus

Pilihan Redaksi

Peringati Harjad ke-441 Sumedang, Ini Dia Proyek yang Diresmikan Bupati
Perwakilan Ormas melakukan persiapan Apel Siaga Masyarakat Sumedang Tolak RUU HIP.

SUMEDANG

Besok Puluhan Ormas di Sumedang Nyatakan Sikap Tolak RUU HIP

Pilihan Redaksi

Yayasan Buddha Tzu-Chi Indonesia, sumbang pengungsi Sumedang

SUMEDANG

Di Sumedang, 178 terdeteksi HIV AIDS

Pilihan Redaksi

Dony Ingin Budaya Rancakalong jadi Seperti Balinya Sumedang