Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 25 Mei 2020 18:59 WIB ·

Gotong Royong Kemanusiaan Bang Ara dan Kang Ferry Bagikan Tiga Ton Beras ke Warga Sumedang

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Mantan anggota DPR RI, Maruarar Sirait dan Anggota DPRD Sumedang dari Fraksi PDI Perjuangan, Ferry Budianto melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan bantuan sosial pada warga Sumedang. Senin, 25 Mei 2020.

MANTAN ANGGOTA DPR RI, MARUARAR SIRAIT DAN ANGGOTA DPRD SUMEDANG DARI FRAKSI PDI PERJUANGAN, FERRY BUDIANTO MELAKUKAN AKSI KEMANUSIAAN DENGAN MEMBAGIKAN BANTUAN SOSIAL PADA WARGA SUMEDANG. SENIN, 25 MEI 2020. MANTAN ANGGOTA DPR RI, MARUARAR SIRAIT DAN ANGGOTA DPRD SUMEDANG DARI FRAKSI PDI PERJUANGAN, FERRY BUDIANTO MELAKUKAN AKSI KEMANUSIAAN DENGAN MEMBAGIKAN BANTUAN SOSIAL PADA WARGA SUMEDANG. SENIN, 25 MEI 2020.: Mantan anggota DPR RI, Maruarar Sirait dan Anggota DPRD Sumedang dari Fraksi PDI Perjuangan, Ferry Budianto melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan bantuan sosial pada warga Sumedang. Senin, 25 Mei 2020.

SUMEDANG — Mantan anggota DPR RI, Maruarar Sirait dan Anggota DPRD Sumedang dari Fraksi PDI Perjuangan, Ferry Budianto melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan bantuan sosial pada warga Sumedang. Senin, 25 Mei 2020.

“Terima kasih pada Bang Ara, khususnya masyarakat di Desa Mulyasari mereka sangat senang menerima bantuan. Mereka bersyukur ada kepedulian dari Bang Ara walaupun dia sudah tidak menjabat sebagai DPR RI, tapi beliau masih sangat peduli dengan masyarakat Kabupaten Sumedang yang terkena dampak Covid 19,” ujar Ferry.

Hal sama pun disampaikan warga penerima bantuan mereka bersyukur atas adanya bantuan yang tak mereka duga sebelumnya. Salah satunya adalah warga Dusun Jamban, Rt 03 Rw 02, Desa Girimukti, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Ai Mayanti, 32, yang sangat merasakan jasa dari politisi PDI Perjuangan tersebut.

Baca Juga  Setiap Jumat Pagi Kelurahan Kota Kulon Rutin Gelar Taklim Aparatur

“Saya sangat merasakan bantuan dari bang Ara dan kang ferry. Apalagi saat kondisi serba sulit seperti sekarang,” ujarnya.

Ai juga tak segan berterima kasih sekaligus mendoakan agar tokoh idolanya dapat kembali berkancah di legislatif untuk mewakili masyarakat kecil yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Saya doakan bang Ara bisa kembali menjadi wakil rakyat. Saya sangat berterimakasih, sudah tertolong oleh bantuannya,” ungkapnya dengan nada sedih.

Baca Juga  Di Desa Sukamaju, Istri Bupati Sumedang janjikan beri bantuan mesin batik printing

Diketahui, Ai yang didiagnosa dokter memiliki benjolan didalam perutnya, tidak pernah merasakan bantuan dari pemerintah. Khususnya pasca berkembangnya wabah Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

“Saya pernah dapat bantuan nasi bungkus saja. Selain itu saya tidak pernah mendapat bantuan apa-apa. PKH juga saya tidak dapat,” terangnya.

Sebagai informasi bantuan yang diberikan berupa beras dengan total 3 ton untuk seribu orang penerima di tiga kecamatan yakni Sumedang Utara, Selatan dan Ganeas. *IGUN GUNAWAN*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG