Selama PSBB, Camat Tanjungmedar Sumedang: Tak Ada yang Terpapar Corona

H. Karnadi, pelaksana Camat Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang
H. Karnadi, pelaksana Camat Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang

SUMEDANG — H. Karnadi, pelaksana Camat Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang, memastikan di wilayahnya selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pertama hingga ke-tiga, tak ada warganya yang terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Baca Juga  Bersama Kodim 0610 Sumedang, Marga Tionghoa Indonesia Salurkan Bantuan Paket Sembako

“Selama PSBB kelihatan sekali manfaatnya di masyarakat, terutama Alhamdulillah untuk wilayah kami. Kelihatannya sampai dengan saat ini tidak ada masyarakat yang masuk dalam kategori reaktif atau terinfeksi Covid. Alhamdulillah, tidak ada untuk Kecamatan Tanjungmedar,” ujar Karnadi. Sabtu, 30 Mei 2020.

Hal itu kemungkinan besar sebut Karnadi, lantaran warganya telah melaksanakan anjuran-anjuran larangan atau imbauan yang disampaikan oleh aparat. Terutama kaitan dengan pengendalian Covid-19.

Baca Juga  Lalu Tak Bawa Bendera Merah Putih, Ini Penjelasan Menpora

“Banyak hal yang memang bisa kita ambil manfaatnya hingga saat ini ke depan sudah akan dimulai dengan tahapan baru berupa AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru), dengan keluarnya keputusan Pak Bupati Nomor 45 Tahun 2020 ini, Adaptasi Kebiasaan Baru dengan berbagai aturan yang intinya awal PSBB melekat disana yaitu cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Tetap di daerah kita mengendalikan itu, dengan memberikan informasi kepada masyarakat agar masyarakat patuh dengan aturan-aturan yang dijalankan oleh Pemerintah,” jelasnya. *IWAN RAHMAT*

Tinggalkan Balasan