Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 30 Mei 2020 - 22:21 WIB

Selama PSBB, Camat Tanjungmedar Sumedang: Tak Ada yang Terpapar Corona

H. Karnadi, pelaksana Camat Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang

H. KARNADI, PELAKSANA CAMAT TANJUNGMEDAR, KABUPATEN SUMEDANG H. KARNADI, PELAKSANA CAMAT TANJUNGMEDAR, KABUPATEN SUMEDANG: H. Karnadi, pelaksana Camat Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang


SUMEDANG — H. Karnadi, pelaksana Camat Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang, memastikan di wilayahnya selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pertama hingga ke-tiga, tak ada warganya yang terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Selama PSBB kelihatan sekali manfaatnya di masyarakat, terutama Alhamdulillah untuk wilayah kami. Kelihatannya sampai dengan saat ini tidak ada masyarakat yang masuk dalam kategori reaktif atau terinfeksi Covid. Alhamdulillah, tidak ada untuk Kecamatan Tanjungmedar,” ujar Karnadi. Sabtu, 30 Mei 2020.

Baca Juga  Bhayangkari Fasilitasi Warga Sumedang, Cetak Akta Kelahiran

Hal itu kemungkinan besar sebut Karnadi, lantaran warganya telah melaksanakan anjuran-anjuran larangan atau imbauan yang disampaikan oleh aparat. Terutama kaitan dengan pengendalian Covid-19.

“Banyak hal yang memang bisa kita ambil manfaatnya hingga saat ini ke depan sudah akan dimulai dengan tahapan baru berupa AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru), dengan keluarnya keputusan Pak Bupati Nomor 45 Tahun 2020 ini, Adaptasi Kebiasaan Baru dengan berbagai aturan yang intinya awal PSBB melekat disana yaitu cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Tetap di daerah kita mengendalikan itu, dengan memberikan informasi kepada masyarakat agar masyarakat patuh dengan aturan-aturan yang dijalankan oleh Pemerintah,” jelasnya. *IWAN RAHMAT*

Baca Juga  19 Tahun, Demokrat Diajak Kawal Terus Kebijakan Sumedang Simpati
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Jalan Ujungjaya-Conggeang Segera Diperbaiki

Pilihan Redaksi

Tunai, Peraih Medali Emas Terima Uang Kadeudeuh

Pilihan Redaksi

KPU Sumedang Tunda Penetapan DPTHP II, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Hari ini pukul 16.00 batas akhir pendaftaran PPK

SUMEDANG

Siswi SMP Diduga Dijual ke Medan
Pemerintah Desa Margalaksana, Kecamatan Sumedang Selatan melakukan penyemprotan secara serentak di enam RW, Selasa, 31 Maret 2020. Dikatakan Kepala Desa Margalaksana, Andre Y. Mochtar, penyemprotan kali ini merupakan kali kedua mereka laksanakan.

Pilihan Redaksi

Enam RW di Desa Margalaksana Sumedang Disemprot Disinfektan

Pilihan Redaksi

Mantan Sekda Sumedang Ini Dukung Paslon Doamu Esa

Pilihan Redaksi

Relawan BelaDony, Halal Bihalal dengan Ngagogo