16 Ribu Siswa SD di Sumedang Hari Ini Dinyatakan Lulus

Agus Wahidin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang didamping Pejabat Struktural dan Fungsional pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang saat launching kelulusan SD di Negeri Tegalkalong Kecamatan Sumedang Utara. Senin 15 juni 2020.
iwan rahmat/sumedangonline/SUMEDANGONLINE
Agus Wahidin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang didamping Pejabat Struktural dan Fungsional pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang saat launching kelulusan SD di Negeri Tegalkalong Kecamatan Sumedang Utara. Senin 15 juni 2020.

SUMEDANG — Tepat Pukul 09.00 WIB, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang memulai kelulusan SD secara serempak se Kabupaten Sumedang. Acara berlangsung dimulai dari SD Negeri Tegalkalong Kecamatan Sumedang Utara. Senin 15 juni 2020.

Launching kelulusan dihadiri perwakilan kepala sekolah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Kabid SD, pengawas SD dan Ketua Forum K3SD Kabupaten Sumedang.

“Pada hari ini Senin Tanggal 15 Juni 2020 bertempat di SD Negeri Tegalkalong, Kabupaten Sumedang. Saya Agus Wahidin Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang didamping oleh Pejabat Struktural dan Fungsional serta dari pihak sekolah dengan ucapan bismilahirahmanirahim. Kelulusan SD secara serempak se Kabupaten Sumedang dinyatakan dimulai. Semoga Allah SWT merahmati kita semua serta berharapa di era darurat Covid-19 ini kita semua bisa menjaga dan mematuhi protokol-protokol kesehatan. Saya ucapkan selamat untuk anak-anak, para guru dan semua tenaga pendidikan dan kependidikan di Kabupaten Sumedang.” ujar Agus Wahidin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.

Kepala Bidang SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Encas Mahfudin menyebutkan jumlah peserta sebanyak 16.933 semuanya telah lulus, dan dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dikatakan dia sesuai dengan Permendikbud Nomor 23/2016, tentang standar penilaian dan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 4/2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19.

“Di Sumedang Alhamdulillah strategi pembelajaran sudah dilaksanakan dengan maksimal mungkin dan mudah-mudahan Covid cepat berlalu,” ujar Encas.

Sementara Teknis pengumuman untuk tiap sekolah lanjut dia, dengan mengumpulkan tiap tiap orang tua siswa dengan protokol kesehatan dengan masing-masing 10 orang yang datang pershifnya. IWAN RAHMAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK