Menu

Mode Gelap

BISNIS · 16 Jun 2020 13:07 WIB ·

Pandemi Covid, Penjual Sepeda di Sumedang: Paling Tinggi Harga Rp5 Juta

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Budi pemilik Toko Sepeda N2 di Jalan Tampomas Sumedang saat melayani pembeli sepeda. Selasa, 16 Juni 2020.

IWAN RAMAT/SUMEDANGONLINE LAYANI PEMBELI: Budi pemilik Toko Sepeda N2 di Jalan Tampomas Sumedang saat melayani pembeli sepeda. Selasa, 16 Juni 2020.

SUMEDANG, SO — Trend penjualan sepeda di tengah wabah Coronavirus Disease (Covid-19). Termasuk para pedagang sepeda di Kabupaten Sumedang meningkat.

Setidaknya sebut Budi pemilik Toko Sepeda N2 di Jalan Tampomas Sumedang, antarapenjualan sepeda sebelum dan saat pandemi tak pernah turun.

“Alhamdulillah, kalau penjualan masih normal. Baik pada saat, sebelum Covid maupun setelah Covid, masih ngeureuyeuh,” ujar Budi pada SUMEDANGONLINE. Selasa, 16 Juni 2029.

Baca Juga  KPU Sumedang: Peran Media Sangat Penting

Dikatakan dia jenis sepeda yang terjual hampir merata dari sepeda jenis anak yang ukurannya kecil hingga dewasa. Dalam sehari diakui Budi, pihaknya dapat menjual 5-10 sepeda, dengan kisaran harga mulai Rp300 ribu hingga Rp5jutaan.

“Paling mahal yang terjual itu sepeda yang harganya Rp5jutaan,” ungkap Budi tanpa menyebut nama merek.

Baca Juga  Di Tengah Hujan Menteri Sosial Tri Rismaharini Kunjungi Lokasi Longsor Cimanggung

Meski demikian dia berharap pandemi Covid 19 ini dapat segera kelar. Karena sebut dia, dengan kondisi seperti ini bagi para pengusaha sangat tidak nyaman.

“Jelas tidak nyaman, inginnya wabah Covid 19 ini segera kelar agar bisa hidup normal,” pungkas dia. IWAN RAHMAT

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Wabup: Rest Area Tol Cisumdawu Wajib Ada Produk UMKM Sumedang

27 Januari 2022 - 17:45 WIB

Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan, saat memberikan sambutan pada Workshop PaDi UMKM di Aula Tampomas, Kamis, (27/1/2022).

HIPMI Jawa Barat Bekali Para UMKM di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:41 WIB

Pembekalan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Naik Kelas bersama PaDi UMKM dan HIPMI dibuka Wakil Bupati Sumedang didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Sumedang, Kepala Diskopukmpp Kabupaten Sumedang serta Ketua HIPMI Provinsi Jawa Barat di Aula Tampomas IPP Setda Kabupaten Sumedang. Kamis, 27 Januari 2022.

LSM GMBI Sumedang Gelar Capacity Building Digital Banking

30 Desember 2021 - 15:28 WIB

LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menggelar kegiatan Capacity Building Digital Banking dalam Rangka Mendukung Gerakan Pemberdayaan Bidang UMKM, di Hotel Kencana Jaya Sumedang. Kamis, 30 Desember 2021.

Komunitas 67 UMKM Luncurkan Sumedang Larang Market Place

18 Desember 2021 - 16:40 WIB

Komunitas 67 UMKM bekerjasama dengan Keraton Sumedang Larang menggelar kegiatan acara Saremoni Sumedang Larang Market Place Sebagai Tonggak Digitalisasi Pasar bagi UMKM Sumedang

Wabup Sumedang Berharap Bumdes Tak Mematikan Usaha Masyarakat yang Sudah Ada

15 Desember 2021 - 18:49 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap keberadaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) bisa menjadi salahsatu solusi untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Sertipikatkan Tanah Melalui Program Sertipikasi HAT Mandiri Lintas Sektor UMKM, Pemohon Mengaku Tak Persoalkan Biaya

31 Oktober 2021 - 15:29 WIB

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat memberikan sambutan saat penyerahan 500 sertipikat tanah yang dibagikan pada para pelakum UMKM di Kabupaten Sumedang, di Gedung Negara, beberapa waktu lalu.
Trending di BISNIS