Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 4 Juni 2020 - 13:33 WIB

Sumedang Masih Tunggu Surat Resmi Kemendes Terkait Perpanjangan BLT DD Sampai September 2020

 Endah Kusyaman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang

ENDAH KUSYAMAN, KEPALA DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN SUMEDANG KEPALA DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN SUMEDANG ENDAH KUSYAMAN: Endah Kusyaman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang


SUMEDANG — Pemerintah Kabupaten Sumedang hingga saat ini masih menunggu surat resmi dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, berkait dengan rencana perpanjangan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa.

Sebelumnya, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, mewacanakan  pemberian BLT Dana Desa akan diperpanjang Juli-September 2020 dari program semula April-Juni 2020.

“Memang informasinya seperti itu ada rencana perpanjangan bantuan sosial tunai dari Dana Desa yang besarannya Rp300 ribu. Tapi kita untuk melaksanakan di Kabupaten Sumedang masih menunggu Surat Resmi dari Kemendes kemudian juga kalau memang sudah pasti akan diluncurkan perpanjangan bantuan BLT di Kabupaten Sumedang akan menunggu dulu surat resminya terkait dengan perpanjangan bantuan,” ujar Endah Kusyaman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang pada SUMEDANG ONLINE. Kamis, 4 Juni 2020.

Baca Juga  Kapolres Sumedang Berikan Bantuan untuk Warga Terdampak Pergeseran Tanah

Disinggung apakah bantuan lain seperti dari Kementerian Sosial, Provinsi dan Kabupaten akan mengikuti perpanjangan seperti BLT DD. Endah menyebutkan pihaknya belum mengetahui, apakah akan ada perpanjangan terkait bantuan selain dari BLT DD tersebut.

“Kurang tahu ya. Apakah memang ada untuk bantuan-bantuan lain ada perpanjangan, tidak tahu ya. Kita sekarang menunggu dulu Surat Resmi dari Kemendes,” pungkasnya.

Baca Juga  Dua Rumah di Rancakalong, Hangus Terbakar

Sebagai informasi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar menyebutkan perpanjangan BLT Dana Desa sudah diputuskan Presiden RI, Joko Widodo.

Halim menjelaskan meski pemberian BLT Dana Desa diperpanjang Juli-September, anggarannya hanya separuh dibandingkan tahap April-Juni 2020. “BLT untuk tiga bulan pertama, April-Juni, sebesar Rp 600 ribu per bulan. Lalu Rp 300 ribu per bulan untuk tiga bulan ke dua Juli-September,” jelas dia. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Eka Beri Sinyal akan Ada Rotasi Besar-besaran di Sumedang

Pilihan Redaksi

KH. Hasyim Muzadi Wafat, PCNU Sumedang Imbau Sholat Ghoib dan Tahlil
Pertemuan Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 45 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam rangka penanganan Covid-19 di Ruang Rapat Disbudparpora Kabupaten Sumedang. Senin, 13 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Fix Boleh Hiburan Hajatan Mulai 1 Agustus, Kadisbudpar: Tak Boleh Ada Prasmanan Dulu

Pilihan Redaksi

HUT ke-72 TNI, Kodim 0610/Sumedang gelar Open Turnamen Sepak bola

Nasional

Libur Panjang Lebaran, PNS dan Buruh Ini Aturannya

SUMEDANG

Kasatpol PP Sebut Gempurs Rusak Barang Milik Pemerintah
Bupati Sumedang didampingi Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto melaunching Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 di Makopolres Sumedang, Kamis 24 September 2020.

SUMEDANG

Perangi Corona, Polres Bentuk Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19

Pilihan Redaksi

Dinsos P3A Sumedang Bina Usaha Ekonomi Produktif