Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 4 Jun 2020 13:33 WIB ·

Sumedang Masih Tunggu Surat Resmi Kemendes Terkait Perpanjangan BLT DD Sampai September 2020

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

 Endah Kusyaman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang

ENDAH KUSYAMAN, KEPALA DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN SUMEDANG KEPALA DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN SUMEDANG ENDAH KUSYAMAN: Endah Kusyaman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang

SUMEDANG — Pemerintah Kabupaten Sumedang hingga saat ini masih menunggu surat resmi dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, berkait dengan rencana perpanjangan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa.

Sebelumnya, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, mewacanakan  pemberian BLT Dana Desa akan diperpanjang Juli-September 2020 dari program semula April-Juni 2020.

“Memang informasinya seperti itu ada rencana perpanjangan bantuan sosial tunai dari Dana Desa yang besarannya Rp300 ribu. Tapi kita untuk melaksanakan di Kabupaten Sumedang masih menunggu Surat Resmi dari Kemendes kemudian juga kalau memang sudah pasti akan diluncurkan perpanjangan bantuan BLT di Kabupaten Sumedang akan menunggu dulu surat resminya terkait dengan perpanjangan bantuan,” ujar Endah Kusyaman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang pada SUMEDANG ONLINE. Kamis, 4 Juni 2020.

Baca Juga  APDESI Sumedang Gelar Bukber

Disinggung apakah bantuan lain seperti dari Kementerian Sosial, Provinsi dan Kabupaten akan mengikuti perpanjangan seperti BLT DD. Endah menyebutkan pihaknya belum mengetahui, apakah akan ada perpanjangan terkait bantuan selain dari BLT DD tersebut.

“Kurang tahu ya. Apakah memang ada untuk bantuan-bantuan lain ada perpanjangan, tidak tahu ya. Kita sekarang menunggu dulu Surat Resmi dari Kemendes,” pungkasnya.

Baca Juga  ASN Tak Bayar Pajak Ranmor, Bisa Ditangguhkan Kenaikkan Pangkatnya

Sebagai informasi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar menyebutkan perpanjangan BLT Dana Desa sudah diputuskan Presiden RI, Joko Widodo.

Halim menjelaskan meski pemberian BLT Dana Desa diperpanjang Juli-September, anggarannya hanya separuh dibandingkan tahap April-Juni 2020. “BLT untuk tiga bulan pertama, April-Juni, sebesar Rp 600 ribu per bulan. Lalu Rp 300 ribu per bulan untuk tiga bulan ke dua Juli-September,” jelas dia. *IWAN RAHMAT*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG