Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 13 Juli 2020 - 17:32 WIB

Dimasa Pandemi, Biaya Pemeliharaan Gedung IPP Sumedang Dianggarkan Rp80 Juta

Aten Hadan selaku Kepala Bagian Umum pada Setda Kabupaten Sumedang

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE BERI KETERANGAN: Aten Hadan selaku Kepala Bagian Umum pada Setda Kabupaten Sumedang


SUMEDANG, SO — Biaya pemelihraan di Lingkungan Gedung Induk Pemerintahan Pusat Kabupaten Sumedang pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang di tengah pendemi coronaviurs disease 2019, menurun drastis.

“Sekarang mah selama pandemi anggaran untuk pemeliharaan nggak ada. Paling sedikit-sedikit mah ada. Kalau yang besar-besar nggak ada,” ujar Aten Hadan selaku Kepala Bagian Umum pada Setda Kabupaten Sumedang pada SUMEDANGONLINE di ruang kerjanya. Senin, 13 Juli 2020.

Baca Juga  Kapolda Jabar Tegaskan TNI-Polri Kudu Netral

Biasanya sebut dia untuk pemeliharaan rutin yang sifatnya ringan dianggarkan sekira Rp200 jutaan dan jika ditambah pos kegiatan bisa dianka Rp500 jutaan.

“Cuman untuk yang besar-besar kan ada pos kegiatannya. Seperti pengecatan, perbaikan atap yang bocor segala macam itu di (pos) kegiatan, bukan di pemeliharaan karena angkanya besar,” jelas dia.

Sementara untuk anggaran pos kegiatan di masa pandemi dihilangkan dan anggaran pemeliharaan dari Rp200 juta menjadi Rp80 juta belum termasuk Gedung Negara.

Baca Juga  Ade Irawan Divonis 2 Tahun

“Karena terkena refocusing anggaran, jadi hanya untuk pembelian material misalkan ada yang untuk beli cat. Pengecatan yang sedikit-sedikit, paling gitu. Rp80 juta juga tidak termasuk yang di Gedung Negara. Seperti kemarin pengecatan gerbang Gedung Negara,” demikian Aten Hadan. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat memberikan penghargaan bidang lingkungan hidup Raksa Prasada 2020 kepada kabupaten/kota di Jabar yang peduli lingkungan hidup sekolah, sekolah berbudaya lingkungan atau Adiwiyata, dan Program Kampung Iklim (ProKlim) Utama Kabupaten/Kota di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (8/12/2020).

Nasional

Ini Nama Penerima Penghargaan Raksa Prasada 2020 dari Gubernur Jabar

Pilihan Redaksi

Resmi daftar ke KPU, PSI Sumedang optimistis lolos

Pilihan Redaksi

Atlet Tunggal Putra Bulutangkis Melaju ke Final

SUMEDANG

KEBERADAAN P2T SUMEDANG, TIDAK JELAS

Pilihan Redaksi

Ini Harapan Pengurus Yayasan Nazhir Wakaf Pangeran Sumedang pada Dony
Pohon Tumbang Timpa Mobil

Pilihan Redaksi

Duh, Pohon Tumbang Timpa Mobil

Pilihan Redaksi

TNI Berkontribusi Meningkatkan Produk Pertanian
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan bersama yang lainnya membersihkan Sungai Cipeles di kawasan Desa Sukatali Kecamatan Situraja, Jumat 9 Oktober 2020.

SUMEDANG

Wabup Canangkan Hari Bersih-bersih Sungai Cipeles