Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 13 Jul 2020 17:32 WIB ·

Dimasa Pandemi, Biaya Pemeliharaan Gedung IPP Sumedang Dianggarkan Rp80 Juta

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Aten Hadan selaku Kepala Bagian Umum pada Setda Kabupaten Sumedang

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE BERI KETERANGAN: Aten Hadan selaku Kepala Bagian Umum pada Setda Kabupaten Sumedang

SUMEDANG, SO — Biaya pemelihraan di Lingkungan Gedung Induk Pemerintahan Pusat Kabupaten Sumedang pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang di tengah pendemi coronaviurs disease 2019, menurun drastis.

“Sekarang mah selama pandemi anggaran untuk pemeliharaan nggak ada. Paling sedikit-sedikit mah ada. Kalau yang besar-besar nggak ada,” ujar Aten Hadan selaku Kepala Bagian Umum pada Setda Kabupaten Sumedang pada SUMEDANGONLINE di ruang kerjanya. Senin, 13 Juli 2020.

Baca Juga  Nobar Piala Dunia, Menpora Bagi-Bagi Bola di Acara Talkshow Literasi Pengembangan Generasi Muda Milenial

Biasanya sebut dia untuk pemeliharaan rutin yang sifatnya ringan dianggarkan sekira Rp200 jutaan dan jika ditambah pos kegiatan bisa dianka Rp500 jutaan.

“Cuman untuk yang besar-besar kan ada pos kegiatannya. Seperti pengecatan, perbaikan atap yang bocor segala macam itu di (pos) kegiatan, bukan di pemeliharaan karena angkanya besar,” jelas dia.

Sementara untuk anggaran pos kegiatan di masa pandemi dihilangkan dan anggaran pemeliharaan dari Rp200 juta menjadi Rp80 juta belum termasuk Gedung Negara.

Baca Juga  Ini Alasan Ridwan Kamil Ingin Memajukan Sumedang

“Karena terkena refocusing anggaran, jadi hanya untuk pembelian material misalkan ada yang untuk beli cat. Pengecatan yang sedikit-sedikit, paling gitu. Rp80 juta juga tidak termasuk yang di Gedung Negara. Seperti kemarin pengecatan gerbang Gedung Negara,” demikian Aten Hadan. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG