Home / BISNIS / Pilihan Redaksi

Minggu, 5 Juli 2020 - 00:27 WIB

Harga Jual Ubi Cilembu Saat Panen Rendah, Kades Cimarias: Jangan Patah Semangat

Mamat Rohmat, selaku Kepala Desa Cimarias, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang saat meninjau Kelompok Tani Sauyunan Dusun Lemah Neundeut yang membudidayakan ubi cilembu.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE TINJAU PETANI: Mamat Rohmat, selaku Kepala Desa Cimarias, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang saat meninjau Kelompok Tani Sauyunan Dusun Lemah Neundeut yang membudidayakan ubi cilembu.


SUMEDANG, SO — Mamat Rohmat, selaku Kepala Desa Cimarias, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang terus memberikan motivasi pada para petani di wilayahnya. Alasannya, lantaran setelah panen melimpah biasanya harga jual ubi cilembu kurang memuaskan petani.

Alhamdulillah hasil panennya sangat memuaskan dan berkualitas. Semua hasil kerja nyata kelompok tani Sauyunan Dusun Lemah Neundeut Desa Cimarias sangat luar biasa. Namun ketika harga kurang mendukung, kami harap jangan patah semangat, terus berjuang guna meningkatkan kualitas pertanian suatu saat nanti pasti kita ada dalam kemajuan,” ucapnya pada para petani.

Baca Juga  Ada KTP, identitas mayat dalam karung diketahui

Lebih lanjut dia menyebutkan sudah setahun terakhir para petani di lokasi itu bercocok tanam ubi cilembu di tanah kas desa (TKD).

“Kami berikan tanah garapan ini bagi warga dan dinaungi Kelompok Tani Sauyunan. Tanpa ada pungutan atau sewa menyewa. Namun sayang untuk panen saat ini harganya tidak berpihak pada petani. Bagi Kelompok Tani Sauyunan Desa Cimarias yang mengelola lahan ini apabila ada pungli laporkan saja pada kami. Karena lahan ini tidak ada sewa menyewa, gratis,” tegasnya. ***

Baca Juga  NU Sumedang: Salat Jumat Diperbolehkan dengan Catatan Ikuti Protokol Kesehatan
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Sumedang dukung ketahanan pangan Jabar

Pilihan Redaksi

Penyemprotan Disinfektan, Polres Sumedang Akan Turunkan Dua Water Cannon
Pemerintah Desa Margalaksana, Kecamatan Sumedang Selatan melakukan penyemprotan secara serentak di enam RW, Selasa, 31 Maret 2020. Dikatakan Kepala Desa Margalaksana, Andre Y. Mochtar, penyemprotan kali ini merupakan kali kedua mereka laksanakan.

Pilihan Redaksi

Kuota Terbatas, Meski Tak Mampu RT RW Legowo Tak Terima Bantuan

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Non Aktif Ajukan PK ke MA

Pilihan Redaksi

Percepat Cisumdawu, Kemendagri: Tak Ada Alasan Masalah Lahan IPDN

Pilihan Redaksi

Hari Ini Sumedang Tambah Tiga Perak

Pilihan Redaksi

Demi Pelayanan, Meski Tak Layak Operasi 4 Kendaraan Damkar Sumedang Tetap Jalan

Pilihan Redaksi

Warga Jatigede kembali unjukrasa tuntut keadilan